4 Kriteria Pacar yang Cocok Diajak Naik ke Pelaminan, Jangan Disia-Siakan!

kriteria pacar untuk ke pelaminan
Sumber: globalnews

Menjalin hubungan pacaran memang biasanya dilakukan untuk mencari tahu kecocokan karakter masing-masing untuk nantinya bisa melangkah ke jenjang selanjutnya. Tapi tidak jarang lho pacaran ini bubar karena ada banyak kriteria yang ternyata kurang sesuai, sehingga tak memungkinkan untuk diajak ke pelaminan.

Nah, untuk kamu yang punya pacar dengan 4 kriteria berikut ini, sepertinya kamu nggak perlu berlama-lama lagi untuk melepas masa lajang. Dengan 4 kriteria baik yang ada di dalam dirinya ini, nantinya keluarga yang kalian bina bisa harmonis dan bahagia. Yuk, cek kriteria pacar untuk ke pelaminan seperti apa yang sebaiknya dimiliki pasanganmu berikut!

4 Kriteria Pacar untuk ke Pelaminan, Apakah Pasanganmu Salah Satunya?

1. Berani Komitmen

Sumber: staff.co

Jangan membuang waktu untuk dihabiskan bersama orang yang tak berani berkomitmen. Bisa dibilang komitmen itu nomor satu dalam menjalin sebuah hubungan, apalagi pernikahan kelak yang membutuhkan komitmen tinggi dalam menjalani rumah tangga. Mempertahankan komitmen itu berat karena kamu nanti akan terusl berhubungan dan saling mendampingi sampai usia senja. Jadi, kalau dari awal tidak berani untuk berkomitmen serius, lebih baik tinggalkan.

Tapi kalau sudah serius berkomitmen untuk lanjut ke jenjang pernikahan dan fokus dengan masa depan kalian berdua, tunggu apalagi?

Baca Juga: 3 Fakta Hubungan Ini Wajib Diketahui Sebelum Memutuskan untuk Melangkah ke Pelaminan

2. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Sumber: minibodygreen

Komunikasi yang baik juga harus didukung dengan interaksi antara kedua pasangan yang saling menghargai. Seorang pendengar yang baik akan menjadi teman hidup yang tidak membosankan karena kamu bisa menceritakan apa pun masalahmu ke dia. Ingat, urusan pernikahan itu kompleks dan ketika pasangan kamu bisa menjadi pendengar yang baik, bisa dipastikan hubunganmu akan berjalan harmonis.

3. Terbuka

Sumber: globalnews

Kriteria pacar untuk ke pelaminan selanjutnya ialah ia yang terbuka denganmu. Jarang ada pasangan suami istri yang bisa langgeng tanpa adanya keterbukaan satu sama lain. Kalau selama pacaran dia selalu terbuka dengan perasaannya atau hal-hal yang berkenaan dengan urusan pribadi, itu artinya dia sudah percaya dengan kamu. Bersikap terbuka untuk urusan apa pun adalah kunci untuk menghindari kecurigaan dan salah paham yang bisa muncul saat sudah berumah tangga nanti. Jadi, kalau saat ini pacar kamu orang yang terbuka terhadap masalah dan tak malu menutup-nutupi berbagai hal dari kamu, pertahankan!

4. Tahan Banting

Sumber: tecraze

Jangankan hubungan pernikahan, saat pacaran saja terkadang ada banyak masalah yang harus dihadapi. Asyiknya punya pasangan yang tahan banting adalah dia tidak akan selalu mengeluh dengan persoalan hidup yang dihadapi. Sebaliknya, ketika pasangan kamu sekarang adalah orang yang suka mengeluh dengan proses hidup, sepertinya kamu perlu memikirkan beberapa kali lagi untuk mengajaknya hidup bersama. Sebab, saat berumah tangga nanti, kalian harus berjuang bersama apa pun masalahnya. Punya pendamping hidup yang tahan banting, akan membuat kamu jauh lebih kuat dan bahagia bersama.

Itulah 4 kriteria yang sebaiknya ada di pribadi pasangan kamu supaya kamu lebih yakin untuk menjalani pernikahan bersamanya. Setidaknya dengan 4 kriteria di atas, kamu sudah mencicil kebahagiaan bersamanya kelak, lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here