Lezat Abis! Ini 4 Kuliner Lezat di Pantai Parangtritis dan Sekitarnya

kuliner lezat di pantai parangtritis
Sumber : life.108jakarta.

Pantai Parangtritis menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Yogyakarta. Tiap harinya, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisawatan. Selain pemandangannya yang indah, Pantai Parangtritis juga menjadi spot terbaik unuk melihat indahnya sunset. Setelah lelah bermain air dan bersantai, kini waktunya Anda untuk memanjakan lidah dengan ragam kuliner lezat di Pantai Parangtritis dan sekitarnya yang sayang banget kalau tidak dicoba. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

4 Kuliner Lezat di Pantai Parangtritis

Bakmi Jawa Mbah Mo

Sumber: visitingjogja

Mie atau bakmi Jawa memang kuliner khas Yogya yang wajib dicicipi. Sebelum atau setelah dari Pantai Parangtritis, Anda bisa mampir untuk mengisi perut di Bakmi Jawa Mbah Mo di Jala Parangtritis KM. 11, Code, Trirenggo. Anda bisa memilih ragam olahan bakmi Jawa, seperti bakmi godog atau rebus, bakmi goreng, dan bakmi nyemek (basah tapi tidak banyak kuahnya). Sebelum benar-benar mencicipi lezatnya mie Jawa disini, kamu harus sabar mengantri, ya.

Baca Juga: 4 Kuliner Legendaris di Pasar Gede Solo yang Wajib Dicicipi Kenikmatannya

Gudeg Geneng dan Mangut Lele Mbah Marto

Sumber: travelingyuk

Meski sulit ditemukan, tapi penduduk sekitar bisa memberitahu Anda letak warung makan yang satu ini karena keberadaannya cukup terkenal dan sudah legendaris. Berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, warung makan ini menghidangkan mangut dengan tekstur daging yang kesat, empuk, dan pedas. Berbeda dari warung makan pada umumnya, di sini Anda bisa mengambil makanan sendiri di dapur belakang rumah yang masih tradisional.

Mie Des Pak Yono

Sumber: santapjogja

Sekilas tampilan hidangan ini memang mirip seperti bakmi Jawa, tapi yang membuat hidangan ini berbeda adalah mie des hanya menggunakan telur itik, tanpa tambahan daging ayam. Perbedaan lainnya juga teletak pada bentuk mie itu sendiri. Mie des berbentuk kotak atau tidak berbentuk bulat pada umumnya. Unik ya!

Mie Ayam Contreng

Sumber: ceritamakan

Kalau ingin makan bakmi sebelum atau sesudah mengunjungi Pantai Parangtritis, Anda bisa singgah di rumah makan Mie Ayam Contreng. Rumah makan ini beralamat di Jalan Parangtritis Yogyakarta, tepatnya di sebelah utara Pasar Prawirotaman atau di sebelah selatan Pojok Beteng Wetan. Mie ayam ini sering disebut sebagai yamin atau mie ayam Jakarta karena ukuran mie yang tipis dan bumbunya yang terasa sedikit asin. Mantap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here