Selain Mie Gomak, Ini 5 Makanan Enak di Medan yang Wajib Dicicpi. Pasti Ketagihan!

Sumber : phinemo

Tak dipungkiri, Medan menjadi salah satu kota dengan banyaknya percampuran budaya. Jadi, tak heran bila banyak kuliner di Medan yang terdiri dari pecampuran budaya dan tradisi, seperti makanan Cina, Melayu, Minang, India, Jawa, dan makanan-makanan fusion lainnya. Nah, ini lima makanan enak di Medan yang wajib banget dinikmati kelezatannya.

Nasi Soto Medan

Sumber: travel.tempo

Didirikan pada tahun 1962, RM. Sinar Pagi terkenal menyajikan sup tradisional Indonesia lezat yang disebut soto medan. Dibuka pada pukul 7 pagi, sudah banyak orang yang rela mengantri untuk bisa mencicipi lezatnya sajian soto medan di tempat ini.

Untuk isian dagingnya sendiri, pengunjung dapat memilih daging sapi atau potongan ayam. Biar makin kenyang, soto disajikan dengan nasi hangat sebagai juga sambal. Lokasi dari restoran ini berads di Jl. Sei Deli No. 2D.

Sup Sumsum Sapi

makanan enak di medan
Sumber: goodindonesianfood

Kamu bisa mengunjungi Rumah Makan Sipirok untuk bisa mencicipi nikmatnya sup sumsum tulang sapi terbaik di Medan. Agar makin gurih, kamu perlu meminum sumsum dengan menempelkan sedotan ke tulang, dan meminumnya. Nyumm!

Sup kaldu yang dirasakan tentu sangat lezat, dibumbui dengan sempurna, dan menyegarkan. Selain sup sumsum sapi, cicipi juga sup iga yang tak kalah nikmat. Langsung kunjungi rumah makan ini di Jl. Sunggal No. 14 untuk bisa mencicipi salah satu hidangan lezat di kota.

Kari Bihun

Sumber: majalahkartini

Restoran Tabona menyajikan hidangan lezat yang wajib di coba bila mengunjungi Medan, terutama bila kamupenggemar makanan gurih. Kari bihun merupakan hidangan yang terdiri dari potongan daging sapi atau ayam dan bihun rebus dengan kaldu kari oranye yang lezat.

Baca Juga: Pantang Takut Gendut, Ini 3 Jajanan Malam Favorit di Kota Medan yang Harus Dicoba!

Tempat makan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi jangan heran bila restoran ini selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikamti rasa kari yang sempurna. Lokasi dari Rumah Makan Tabona berada di Jl. Mangkubumi No.17.

Ombus-ombus

Sumber: cookpad

Beralih dari makanan gurih, ada camilan manis khas Sumatera Utara yang wajib dicicipi yaitu Ombus-ombus.

Sayangnya, penjual camilan manis dan lezat ini sudah semakin sedikit, namun kamu masih bisa menemui salah satu penjualnya yang berada di Jalan Karya Jaya, 20 meter sebelum persimpangan Jalan Eka Rasmi.

Rasa manis sebagai isian dari camilan ini berasal dari gula asli dan tanpa pemanis buatan.

Rujak Kolam

Sumber: sipayo

Rujak tentu bisa ditemukan di mana saja, namun yang membuat Rujak Kolam begitu istimewa dari rujak biasanya adalah penambahan pisang batu atau kluthuk dalam sajiannya. Pisang batu, secara harfiah pisang basi, adalah spesies pisang liar yang mengandung banyak biji mirip dengan batu.

Ketika kamu tidak sengaja mengunyah biji, tak akan mengeluarkan suara “kluthuk”. Rujak Kolam mendapatkan namanya karena terletak di dekat kolam yang terkenal. Kamu bisa datang ke Jalan Mahkamah untuk bisa mencicipi lezatnya rujak segar yang ada di kota Medan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here