Rambah Kota Lain, Layanan Jenius Milik BTPN Diperluas

Rambah Kota Lain, Layanan Jenius Milik BTPN Diperluas
Source: igem

Aplikasi Jenius milik BTPN sudah bisa digunakan di kota Malang, Jawa Timur. Sebelumnya Jenius hanya bisa digunakan di kota-kota tertentu.

Di awal peluncurannya, aplikasi Jenius BTPN hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berlokasi di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Mulai awal tahun ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna yang berada di kota Malang. Kota ini menjadi kota berikutnya setelah sebelumnya Jenius diperkenalkan di Yogyakarta pada bulan November lalu.

Berbagai kemudahan di tawarkan Jenius bagi para penggunanya. Mulai dari proses pembukaan rekening tanpa harus berkunjung ke bank, sampai transfer antar rekening dengan hanya menggunakan nomor telepon di daftar contact.

Fitur Jenius BTPN

Jenius dihadirkan oleh BTPN sebagai solusi bagi kendala finansial penggunanya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur untuk memudahkan kegiatan transaksi finansial.

Fitur Aplikasi Jenius BTPN
Foto: leenksite

Dilansir Sindonews, aplikasi Jenius dari BTPN menyediakan fitur-fitur seperti Flexi Saver, Dream Saver dan Maxi Saver. Flexi Saver merupakan tabungan yang bisa disetor dan ditarik kapanpun. Dream Saver merupakan tabungan khusus yang ditarik otomatis dalam durasi harian, mingguan atau bulanan. Sedangkan Maxi Saver merupakan fitur deposito berjangka.

“Setiap keputusan dalam hidup memiliki dampak dalam hal finansial. Untuk itu, Jenius hadir sebagai solusi life finance yang membantu mengelola gaya hidup dan finansial sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing,” ujar Peterjan van Nieuwenhuizen selaku Head of Digital Banking BTPN.

Selain menyediakan solusi finansial bagi penggunanya, kehadiran Jenius ikut menandai perubahan citra BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) sebagai bank yang hanya memiliki bisnis pensiun. Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini, BTPN mencoba memasuki ranah mass market lewat inovasi yang mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kenyamanan para nasabahnya.

Baca Juga: Penggunanya Tumbuh 400%, OVO Makin Kokoh di Ranah Dompet Digital

Foto: kompas

Salah satu layanan yang ditawarkan adalah BTPN Wow. Layanan ini menggunakan agen sebagai kepanjangan tangan bank untuk menyediakan kemudahan finansial bagi masyarakat. BTPN Wow menggunakan perangkat smartphone dan teknologi internet.m

Jenius sendiri merupakan aplikasi yang menyasar millennial. Aplikasi ini hanya membutuhkan foto kartu identitas dan foto selfie untuk membuka rekening. Selain itu, disediakan pula fitur Split Bill yang merupakan fitur patungan.

Semenjak diluncurkan pada 2016 lalu, aplikasi Jenius BTPN sudah merangkul 900 ribu pengguna (kuartal III 2018). Di akhir 2017 pengguna Jenius masih berada di angka 330.630. Dengan kata lain, tingkat pertumbuhan pengguna Jenius BTPN mencapai 172,21%.

Beri komentar Anda tentang artikel ini