Mengenal Calibra, Layanan Uang Kripto Milik Facebook

Sumber: blockpublisher

Jejaring sosial raksasa Facebook baru merilis lini usaha terbarunya. Kali ini, perusahaan yang dikepalai oleh Mark Zuckerberg ini merambah dunia investasi dalam bentuk crypto currency yang diberi nama Calibra.

Lantas, apa perbedaan antara Calibra dengan uang kripto lain yang sudah ada saat ini? Yuk simak empat fakta Calibra selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Bisa Jadi Sarana Investasi

uang kripto
Sumber: abcnews

Sama halnya dengan mata uang kripto lainnya, Calibra juga bisa dijadikan sebagai sarana investasi, baik jangka panjang, maupun dalam jangka pendek.

Mengingat perusahaan Facebook memiliki kejelasan identitas, tentu risiko penipuan yang kerap dialami para investor kripto yang sering terjadi selama ini akan ditepis oleh Calibra. Jadi, berinvestasi dalam Calibra dinilai sangat aman dari risiko penipuan.

Libra Merupakan Produk Pertama Calibra

uang kripto
Sumber: engadget

Mata uang kripto pertama yang akan dirilis dalam naungan Calibra adalah Libra. Nantinya, Libra adalah nama kripto yang akan diperdagangkan oleh Calibra dalam bursa dagang kripto secara global.

Ke depannya, Calibra juga akan merilis jenis mata uang kripto lainnya. Untuk nilainya sendiri, Libra masih belum diidentifikasi. Nilai perdagangan Libra baru akan transparan ke publik ketika mata uang ini sudah resmi dirilis.

Baca Juga: Mengenal Cryptocurrency di Indonesia dan Tren Investasi di Dalamnya

Libra Didukung oleh Teknologi Blockchain

Sumber: techcrunch

Setelah resmi dirilis, Libra akan didukung secara penuh oleh teknologi Blockchain, yang juga menjadi teknologi utama dalam Bitcoin. Teknologi Blockchain sendiri merupakan teknologi kripto tercanggih yang ada saat ini.

Tujuan utama teknologi Blockchain yaitu untuk meminimalisir risiko penggandaan terhadap mata uang kripto, agar tidak terjadi penggelembungan nominal secara misterius. Secara teknis, Libra juga memiliki tingkat keamanan yang setara dengan Bitcoin.

Bisa Transfer Libra Melalui WhatsApp dan Facebook Messenger

Para investor Libra nantinya bisa melakukan transaksi dana atau saldo Libra melalui WhatsApp dan Facebook Messenger. Hal ini tentunya memudahkan para investor untuk memantau, serta mengendalikan transaksi Libra secara leluasa.

Para calon investor juga bisa menyetorkan uang investasi melalui dua aplikasi pengirim pesan milik Facebook tersebut. Selain itu, profit yang diperoleh dari investasi Libra juga bisa di transfer ke rekening dengan fitur yang sama.

Calibra akan Merilis Libra pada 2020 Mendatang

uang kripto
Sumber: thenextweb

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Facebook, Calibra akan mulai merilis Libra ke bursa dagang kripto pada 2020 mendatang. Sejauh ini, Facebook masih terus mendalami sistem lini usaha terbarunya tersebut.

Itulah fakta seputar Calibra, mata uang kripto terbaru milik Facebook. Apakah kamu tertarik untuk berinvestasi di Calibra?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here