Setelah di Pesawat, Liam Neeson Beraksi di Atas Kereta Api

Setelah di Pesawat, Liam Neeson Beraksi di Atas Kereta Api
Sumber: allamericanspeakers

Aktor senior Hollywood, Liam Neeson, kembali menunjukkan akting terbaiknya di film ‘The Commuter’. Di film tersebut Liam harus menyelamatkan nyawanya dan nyawa para penumpang kereta api yang dinaikinya.

Beberapa film yang mengangkat kisah penyanderaan diatas sarana transportasi telah dirilis sebelumnya. Diantaranya adalah ‘Speed’, ‘Passanger 57’, ‘Con Air’ dan ‘The Taking of Pelham 123’. Film lainnya yakni The Commuter baru saja dirilis di bioskop. Film tersebut dibintangi oleh Liam Neeson.

Di film The Commuter Liam berperan sebagai Michael Woolrich. Woolrich dikisahkan sedang berada dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya dengan menggunakan kereta api.

Diatas kereta Woolrich bertemu dengan seorang wanita yang memaksanya untuk membongkar identitas salah satu penumpang gelap di kereta yang mereka tumpangi. Namun seiring berjalannya alur cerita Woolrich harus memecahkan teka-teki yang mengarahkannya pada sebuah konspirasi kejahatan.

Tidak ada jalan lain bagi Woolrich selain harus memecahkan misteri tersebut. Karena jika dirinya tak melaksanankan keinginan sang wanita misterius tadi maka nyawanya dan nyawa penumpang lain jadi taruhannya.

Aktor Senior Peraih Nominasi Oscar

The Commuter merupakan film kedua dimana Liam Neeson harus beraksi diatas sarana transportasi. Sebelumnya Liam pernah membintangi film ‘Non Stop’. Di film tersebut Liam harus menggagalkan ancaman pemboman diatas pesawat terbang.

Baik Non Stop dan The Commuter keduanya memiliki kemiripan, yakni keunikan plot cerita dengan twist tak terduga namun disajikan lewat tema besar yang sederhana.

Selain itu Non Stop dan The Commuter juga diproduksi dengan budget yang tidak begitu besar. Kendati demikian kedua film yang disutradarai oleh Jaume Collet Serra mampu menyuguhkan tontonan yang menarik dan menegangkan.

Baca Juga: Film Remake Hollywood Ini Digarap Oleh Sutradara Film Aslinya

Faktor lain selain menyuguhkan alur cerita yang tak biasa, kehadiran Liam Neeson di kedua film tersebut juga menjadi nilai tambah. Kemampuan akting Liam tak perlu diragukan lagi. Beberapa peran yang dibawakannya kebanyakan berkarakter cerdas, bijaksana, penuh percaya diri dan kuat.

Karakter tersebut mampu dibawakan oleh Liam Neeson dengan baik sehingga membawa penonton ikut hanyut dalam intrik yang dimunculkan oleh alur cerita.

Beberapa film yang sebelumnya pernah dibintangi oleh Liam Neeson adalah ‘Batman Begins’, ‘Taken 1 dan 2’, ‘A Walk Among The Tombstone’, ‘Unknown’, dan ‘The Grey’. Liam juga pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik di ajang Academy Awards untuk film ‘Schindler’s List’.

Beri Komentar Anda

komentar