Liburan di Ayana Gedong Songo, Wisata Intagenic yang Hits di Semarang

Ayana Gedong Songo
Sumber: explorewisata

Siapa bilang Semarang hanya punya Lawang Sewu? Ada banyak tempat keren yang bisa kamu temukan di kota Lumpia ini. Belakangan Ayana Gedong Songo yang mencuri perhatian dengan aneka spot instagenic. Kamu bisa ‘naik’ balon udara, tiduran di rumah balon, hingga foto dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Keunikan apa lagi yang ditawarkan oleh tempat wisata baru ini? Intip lebih dekat, yuk!

Ayana Gedong Songo, Tempat Wisata Baru dan Kekinian di Semarang

Spot Instagenic di Kawasan Candi

Spot Foto di Ayana
Sumber : Instagram.com/pauldylo

Ayana Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata baru di Semarang. Letaknya sangat mudah dijangkau, tepatnya di kompleks Candi Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang. Jika kamu bingung, Ayana berada di jalur menuju Candi Gedong Songo. Keunggulan dari tempat ini tidak lain berasal dari spot-spot foto keren. Setidaknya ada 35 jenis spot foto yang langsung dibanjiri oleh pengunjung. Nah, kamu yang berencana datang ke sini saat hari libur, siap-siap antre demi berfoto, ya!

Baca Juga : The Heritage Palace, Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula di Sukoharjo

Hits dengan Balon Udaranya

Bubblte Tent
Sumber : Instagram.com/dedihermawanboy 

Dari 35 jenis spot foto, balon udara yang berukuran besar mencuri perhatian siapapun yang datang ke sini. Memang tidak bergerak, tapi kamu bakalan ngiler untuk foto di sini. Apalagi dengan latar pegunungan hijau yang memanjakan mata. Tak hanya itu, bubble tent yang mirip dengan rumah Spongebob juga tak kalah cantik. Di dalamnya, terdapat aneka boneka beruang serta bantal besar warna-warni yang bisa dijadikan aksesoris untuk berfoto. Liburan jadi makin menyenangkan, bukan?

Bersantai dengan Menikmati Pemandangan

Spot Foto Ayana
Sumber : Instagram.com/dhika_hedi

Tak hanya duduk di bubble tent, kamu bisa bersantai beberapa spot lain. Hammock misalnya. Kamu bisa melepas penas dengan menikmati hamparan pohon hijau yang memanjakan mata. Atau juga duduk santai di tengah kolam. Tak perlu khawatir, kamu tak akan basah kuyup saat rebahan di sini. Jika kamu berendam air, juga ada tempat duduk lainnya yang pasti bikin kamu betah. Ayana sebenarnya bukan tempat untuk istirahat, melainkan spot untuk berfoto. Jadi, jangan lama-lama saat bersantai. Pasalnya, banyak sekali pengunjung yang sudah antre untuk bisa duduk manis menikmati pemandangan.

Harga Tiket yang Terjangkau Semua Kalangan

Aneka Spot Foto di Ayana
Sumber : Instagram.com/pauldylo

Tak perlu khawatir soal harga tikel masuk ke tempat wisata baru di Semarang ini. Sebelum sampai di lokasi, terlebih dulu membayar tiket masuk Candi Gedong Songo sebesar Rp 10.000 untuk wisatawan lokal. Sedangkan turis asing dikenai biaya Rp 75.000. Kamu kembali dikenai biaya tiket masuk Ayana yaitu Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa. Harga tersebut sudah bisa foto gratis di 35 spot. Sayangnya, ada beberapa spot yang meminta biaya tambahan ketika foto di tempat tersebut. Seperti balon udara.

Liburan ke Ayana Gedong Songo ini memang menyenangkan. Apalagi jika ditemani oleh sahabat atau pasangan. Nah, agar liburanmu makin berkesan, sebaiknya datang saat hari biasa. Pasalnya, pengunjung tidak terlalu banyak sehingga kamu bisa bebas foto sepuasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here