Yuk Intip Lokasi Wisata di Kalimantan Timur, Calon Ibu Kota Baru

Sumber: tribunnews

Kalimantan Timur telah resmi dinyatakan sebagai Ibu Kota baru Indonesia, menggantikan Jakarta. Pengumuman Ibu Kota baru ini juga telah disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (26/8).

Nantinya, Ibu Kota Indonesia akan berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Selain terpilih menjadi Ibu Kota Indonesia yang baru, Kalimantan Timur juga memiliki beragam tempat wisata yang sangat indah dan memukau.

Tentunya deretan tempat wisata tersebut bisa menjadi pilihan destinasi liburan. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin sangat terkenal akan keindahannya. Air danau Labuan Cermin juga sangat jernih dan bebas dari sampah. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini, mulai dari naik perahu, scuba diving, hingga berenang.

Hutan Mangrove Margomulyo

Bagi kamu yang menyukai pemandangan alam, maka destinasi hutan Mangrove Margomulyo bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menelusuri keindahan alam hutan Kalimantan dengan aneka flora dan faunanya yang memukau.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Kalimantan Tengah Layak Jadi Ibu Kota Baru RI

Selain indah dan instagramable, hutan Mangrove Margomulyo juga dihuni oleh bekantan, yakni hewan asli pulau Kalimantan yang keberadaannya saat ini sudah terancam punah.

Gua Tewet

Kalimantan Timur
Sumber: tempo

Gua Tewet merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat kaya akan nilai dan unsur sejarah. Nantinya, kamu bisa melihat banyak peninggalan sejarah di gua unik yang satu ini. Yang unik, ada beberapa gambar telapak tangan di dinding gua ini yang diduga telah berusia ribuan tahun lamanya.

Selain menawarkan unsur sejarah, kamu juga bisa melihat pemandangan lautan lepas dari gua ini. Gua Tewet bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat tepat bersama keluarga tercinta.

Pulau Maratua

Pulau Maratua juga menjadi lokasi wisata yang sangat menjanjikan. Pulau Maratua menawarkan keindahan alam serta pemandangan laut yang sangat eksotis. Pulau Maratua juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi berbulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah.

Keasrian serta kebersihan yang ditawarkan oleh pulau ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Nantinya, kamu juga bisa melakukan sejumlah kegiatan bawah air di pulau ini. Selain itu, kamu juga bisa berekreasi menelusuri hutan yang ada di pulau Maratua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here