Lonely Planet Rilis Must Visit Country 2019, Indonesia Nomor Berapa?

Lonely Planet Rilis Must Visit Country 2019, Indonesia Nomor Berapa?
Sumber: Pexels

Sebagai referensi terpercaya dalam dunia wisata atau travelling, Lonely Planet sering merilis daftar negara yang wajib dikunjungi (Must Visit Country) setiap tahunnya. Di penghujung tahun 2018, Lonely Planet merilis 10 daftar Must Visit Country 2019 melalui laman website-nya.

Terdapat 10 negara di seluruh dunia yang disarankan oleh Lonely Planet untuk dikunjungi. Uniknya, ada beberapa negara yang mungkin kamu baru dengar dari 10 rekomendasi negara tersebut. Ini dia 10 negara rekomendasi untuk dikunjungi menurut Lonely Planet. Indonesia nomor berapa ya?

1. Sri Lanka, Negara yang Letaknya di Bagian Selatan India

Sri Lanka, Negara yang Letaknya Di Bagian Selatan India
Sumber: Pexels

Di urutan pertama, kamu bisa mengunjungi Sri Lanka yang letaknya berada di sebelah selatan India. Menurut LP, Sri Lanka merupakan negara yang cukup unik dan menjanjikan dalam bisnis travelling atau wisata. Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan dengan kebudayaan dan adat yang bikin kamu terpukau. Untuk wisata alam, Sri Lanka akan menyajikan beragam kekayaan alam berupa air terjun, laut, dan bukit yang cocok untuk memuaskan dahaga travelling-mu.

2. Jerman, Negara Eropa yang Langganan Jadi Negara Wisata

Jerman, Negara Eropa yang Langganan Jadi Negara Wisata
Sumber: Pexels

Tidak heran kalau Jerman menjadi salah satu negara Eropa paling maju ya? Salah satu sumbernya adalah wisata. Bahkan, Lonely Planet meletakkan negara ini di nomor 2. Alasannya adalah negara ini menyajikan beragam jenis wisata untuk beragam jenis wisatawan. Kamu senang ke museum? Ada! Mau wisata alam? Banyak! Mau belajar sejarah Jerman dan Perang Dunia II? Boleh sekali! Selain itu, Jerman cukup lengkap menyediakan sarana untuk para wisatawan yang ingin berkunjung dari satu kota ke kota lainnya.

Baca Juga: Tak Hanya Menawan, 7 Wisata di Jaipur Ini juga Instagramable Banget

3. Zimbabwe, Negara Inflasi Tinggi yang Sukses Masuk Rekomendasi Lonely Planet 2019

Zimbabwe, Negara Inflasi Tinggi yang Sukses Masuk Rekomendasi Lonely Planet 2019
Sumber: Pexels

Walaupun nilai inflasi di Zimbabwe cukup tinggi, ternyata hal ini tidak membuat Lonely Planet enggan memasukkan negara ini di daftar Must Visit Countries 2019. Alasan Lonely Planet memasukkan Zimbabwe adalah negara ini merupakan negara yang paling aman di Benua Afrika untuk dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, negara yang berada di selatan Benua Afrika ini memang menyimpan beragam tempat wisata anti-mainstream yang bikin wisatawan terpukau, seperti air terjun, gunung, dan beberapa taman nasional yang masuk dalam perlindungan UNESCO.

4. Panama, Negara yang Berada di Kepulauan Karibia

Panama, Negara yang Berada di Kepulauan Karibia
Sumber: Losandes

Kalau kamu perhatikan Piala Dunia 2018 kemarin, ada nama negara di Amerika Tengah bernama Panama. Nah, Lonely Planet merekomendasikan negara ini sebagai negara ke-4 dalam daftar Must Visit Country 2019. Di sini, kamu bisa merasakan indahnya kebudayaan yang berasal dari timur, barat, utara, dan selatan dunia bercampur di satu negara. Tidak cuma itu, terletak di tengah Samudra Pasifik dan Laut Karibia, tentunya membuat Panama kaya akan pantai yang memukau. Tertarik ke sini?

5. Indonesia Nomor Berapa?

Indonesia Nomor Berapa?
Sumber: Pexels

Indonesia sendiri masuk dalam jajaran Must Visit Country 2019 oleh Lonely Planet di urutan ke 7 setelah Kirgizstan dan Yordania. Alasan kuat kenapa Lonely Planet memasukkan Indonesia dalam daftar ini adalah kebudayaan Indonesia yang beragam dari Pulau Sumatera sampai Pulau Papua. Selain itu, kekayaan alam juga menjadi destinasi yang bikin wisatawan tidak menyesal. Apalagi, setelah adanya kebijakan bebas visa untuk 169 negara di dunia, Indonesia bisa jadi primadona. Kudu bangga nih!

Beri komentar Anda tentang artikel ini