3 Warung Makan Lontong Balap Legendaris di Surabaya, Mantap Rek!

lontong balap legendaris
Sumber : viva

Banyaknya bangunan bersejarah menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke kota ini. Selain wisatanya, Surabaya juga menawarkan ragam kuliner lezat khasnya yang memanjakan lidah para penikmatnya. Rujak cingur dan pecel semanggi kerap jadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Makanan khas Surabaya lainnya yang tak kalah menggiurkan adalah lontong balap. Lontong balap sendiri terdiri dari lontong, tauge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal. Meski banyak yang menjualnya di tiap sudut kota, namun beberapa warung makan lontong balap legendaris di Surabaya berikut ini menawarkan kelezatan yang mantap banget.

Warung Makan Lontong Balap Legendaris di Surabaya

1. Lontong Balap Cak No

Sumber: Foody

Lontong Balap Cak No bisa dikatakan sebagai salah satu warung lontong balap legendaris di Surabaya karena sudah berjualan selama 17 tahun dan masih eksis hingga kini. Selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya, warung makan lontong balap yang satu ini bahkan bisa menjual kurang lebih 350 porsi lontong balap setiap harinya. Untuk rasa yang tercipta, tentu tak perlu diragukan lagi. Selain rasanya yang memanjakan lidah, harga terjangkau dengan porsi yang cukup besar menjadi alasan lain Lontong Balap Cak No digemari warga Surabaya dan wisatawan yang datang ke kota ini.

Baca Juga: 5 Kedai Es Krim di Surabaya Ini Paling Pas Disantap untuk Menyegarkan Hari Anda!

2. Lontong Balap Pak Gendut

Sumber: TravelingYuk

Berdiri sejak tahun 1958, Lontong Balap Pak Gendut kerap direkomendasikan banyak warga Surabaya untuk para wisatawan yang ingin mencicipi sajian lontong balap. Satu porsi lontong balap berisikan lontong, kecambah, lentho, kuah segar, kecap, dan bawang goreng. Meski sudah berdiri lama, namun rasa gurih dari sajian lontong balap di kedai ini tidak berubah sama sekali dan tetap nikmat. Sebelum sepopuler dan sesukses seperti sekarang ini, dulunya sang pemilik, Bu Saunah, menjajakan dagangannya dengan cara dipikul mengelilingi kota Surabaya. Legendaris!

3. Lontong Balap Rajawali

Sumber: Jitunews

Juga legendaris, Lontong Balap Rajawali ini sudah berdiri sejak tahun 1956 silam dan masih banyak diminati para penikmatnya hingga sekarang. Buka dari jam 6 pagi hingga setengah 5 sore, sajian lontong balap di warung makan ini selalu laris setiap harinya. Satu porsi lontong balap berisi lontong, potongan tahu goreng, tauge, bawang goreng, sambal petis, kecap, dan lentho. Tak perlu khawatir harganya selangit, meski sudah terkenal akan kelezatannya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 14.000 saja untuk bisa mencicipi satu porsi lontong balap di sini. Nyam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here