LSF Bantah Film Avengers: Infinity War Disensor

lembaga sensor film
Sumber: scmp

JOB-LIKE – Sutradara film ‘Avengers: Infinity War’ kaget mendengar durasi filmnya dipotong oleh Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF). Di sisi lain LSF membantah telah memotong durasi film ketiga Avengers tersebut.

Avengers: Infinity War tak lama lagi akan ditayangkan. Indonesia menjadi salah satu negara dimana film tersebut diputar 2 hari lebih awal dibandingkan negara-negara lainnya (25 April 2018).

Kendati demikian, penggemar film superhero dikabarkan sempat kecewa terkait dengan akan diputarnya Infinity War. Pasalnya tersiar kabar bahwa LSF memotong durasi film tersebut.

Lembaga Sensor Film Potong Durasi Infinity War 7 Menit

Durasi resmi film Avengers: Infinity War adalah 156 menit. Namun seperti yang dilansir laman Kompas, durasi tersebut dipotong sebanyak 7 menit sehingga akhirnya menjadi 149 menit.

Mendengar adanya kabar pemotongan durasi tersebut salah satu sutradara Avengers: Infinity War yakni Joe Russo mengaku kaget.

“(Berita) ini baru kami dengar, jadi kami agak kaget, tapi ya, tentunya sebagai artis Anda tidak ingin orang lain mensensor atau menghapus apa pun dari film Anda. Film ini berstatus untuk penonton di atas 13 tahun, bukan film yang memiliki konten radikal, jadi saya agak sedikit kaget,” ujar Russo seperti dikutip Comicbook.

Laman Kompas juga menginformasikan di daftar LSF film Avengers: Infinity War memiliki nomor registrasi 443/DCP/EA/13/11.2022/2018. Film tersebut diimpor oleh PT Omega Film selaku distributornya di Indonesia.

Baca Juga: Begini Cara Cinema 21 Tentukan Jadwal Tayang Filmnya

Kendati demikian, kabar akan adanya pemotongan durasi tersebut sepertinya tidak benar. Kekeliruan tersebut dicoba untuk diluruskan oleh jubir LSF, Rommy Fibri. Rommy menyatakan bahwa pihak LSF dari awalnya sudah menerima film Avengers: Infinity War dalam durasi 149 menit. Film tersebut juga tidak mendapatkan pemotongan.

“Film Avengers yang disensorkan lolos 13 tahun nihil. Artinya tanpa potongan. Dengan kata lain, info yang beredar kemarin tidak benar,” papar Rommy seperti dikutip Liputan6.

“Yang jelas film yang dikirim ke LSF 149 menit. Dan sudah lulus sensor dengan klasifikasi usia 13 tahun tanpa revisi,” tambah Rommy.

Akun Twitter resmi LSF juga telah mempertegas bahwa film Avengers: Infinity War tidak mendapatkan pemotongan durasi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini