5 Makanan Berbahan Kentang yang Paling Lezat di Dunia, Ngiler Deh!

makanan berbahan kentang
sumber: nakedfoodmagazine

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang bisa divariasikan menjadi berbagai bentuk makanan. Di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan makanan berbahan kentang seperti keripik kentang, kering kentang, kentang goreng, balado kentang, dan masih banyak lagi. Kentang bisa dibilang sebagai makanan yang mudah diterima lidah orang-orang di seluruh dunia. Bahkan, beberapa negara di dunia menjadikan kentang sebagai bahan makanan pokok. Di tangan para ahli masak, kentang bisa diolah menjadi makanan yang luar biasa enak. Tahukah kamu bahwa makanan berbahan kentang di penjuru dunia ternyata unik dan enak? Berikut ini adalah beberapa makanan olahan kentang yang terkenal lezat.

Pommes de Terre Duchesse, Hidangan Kentang dari Prancis yang Menggoda

sumber: odelices.ouest-france

Bentuknya yang mungil dan unik membuat pommes de terre duchesse disukai tidak hanya oleh warga Prancis, melainkan juga di seluruh dunia. Makanan berbahan kentang yang juga dikenal dengan nama duchess potato ini merupakan adonan kentang yang dicampur dengan kuning telur, keju, lada, garam, dan mentega. Setelah itu, adonan dibentuk menjadi gumpalan kecil dan kemudian dipanggang. Teksturnya cukup unik karena begitu renyah di luar dan lembut di dalam.

Baca Juga: Ini Daftar Tren Kuliner yang akan Jadi Hits di Tahun 2019 Versi Go-Food

Hasselback Potato, Makanan Berbahan Kentang dari Swedia Ini Sudah Cukup Familiar

sumber: nakedfoodmagazine

Mungkin kamu sering menikmati kuliner Swedia yang satu ini. Sekarang ini banyak kafe yang menyajikan makanan ini sebagai menu andalan. Hasselback potato adalah makanan dengan bahan kentang dan diiris tipis-tipis sampai bagian tengah. Bumbu yang biasa dipakai adalah lada, garam, dan olive oil. Kentang yang sudah dibumbui kemudian dipanggang. Hasselback potato pastinya punya rasa gurih dan enak. Sudah pernah mencobanya?

India Punya Makanan Berbahan Kentang Andalan Bernama Saag Aloo

sumber: realfood-tesco

Kuliner khas India ini seolah mewakili makanan khas Asia yang selalu berbumbu. Saag aglo dibuat dengan menggoreng kentang yang sebelumnya telah dipotong dadu dan dimasukkan ke dalam kari bayam. Daun bayam menjadi bahan paling populer untuk dipadukan dengan makanan kentang ini. Orang India biasanya menikmati saag aglo bersama nasi atau roti naan. Waduh, kebayang kenyangnya seperti apa ya!

Ternyata Korea Punya Gamja-jeon yang Juga Tidak Kalah Enak dengan Kuliner Korea Lainnya

sumber: maangchi

Korea tidak hanya punya kimchi yang populer. Makanan berbahan kentang ini bernama gamja-jeon. Makanan ini seperti pancake yang terbuat dari kentang yang diparut, garam, dan lada. Bahan lain bisa ditambahkan, misalnya wortel dan jamur. Hidangan ini menjadi favorit orang Korea untuk dijadikan kudapan yang bisa dinikmati bersama orang banyak. Mungkin gamja-jeon ini masih jarang ditemui di restoran Korea di Indonesia ya!

Italia Juga Memiliki Makanan Berbahan Kentang Andalan: Gnocchi

sumber: seriouseats

Italia terkenal dengan pasta sebagai kuliner khasnya. Gnocchi ini juga sebenarnya semacam pasta dengan bahan dasar kentang. Kentang dicampur dengan keju dan telur sehingga membentuk adonan yang biasanya berupa bundaran kecil. Adonan tersebut kemudian direbus dan ditambahkan bahan-bahan lain seperti, mentega, keju, dan saus pesto. Kuliner khas Italia ini juga sudah mengalami adaptasi di beberapa negara lainnya, seperti Paris dan Polandia. Nah, sudah pernah mencoba pasta kentang ini belum nih?

Makanan berbahan kentang tadi ternyata cukup menggiurkan juga ya. Kira-kira makanan mana yang membuat kamu paling ngiler? Jangan lupa cobain makanan tadi ketika traveling ke sana ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here