Wow! Ini 5 Makanan yang Melindungi Kamu dari Radiasi Ponsel

Ponsel bukan hanya merenggut waktu berharga seseorang secara berlebihan. Namun, ada dampak buruk lain yang bisa membahayakan kesehatan manusia akibat radiasi ponsel.

Radiasi ponsel mampu menimbulkan ancaman dengan mengekspos tubuh ke medan elektromagnetik frekuensi radio yang pada gilirannya dapat mengurangi nilai gizi makanan dan meningkatkan toksisitas.

Untuk menghindari radiasi ponsel memang agak sulit karena penggunaan ponsel sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat modern. Namun, kamu bisa melakukan tindakan preventif dengan mengonsumsi makanan yang bisa melindungi diri dari ancaman radiasi ponsel. Jenis makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi?

Bawang Putih

Bawang putih mengandung sulfur. Komponen ini meningkatkan detoksifikasi di dalam tubuh serta konversi vitamin dan protein. Bawang putih juga dapat memotong merkuri dari makanan laut dan ikan ketika dimasak bersama.

Masak bawang putih dengan minyak zaitun bisa meningkatkan penyerapan. Itu sebabnya, bawang putih termasuk dalam daftar makanan yang super dan memiliki banyak manfaat termasuk menangkal radiasi dari ponsel.

Biji-Bijian Utuh

Selain bawang putih, mengonsumsi biji-bijian utuh, seperti beras merah bisa menjadi alternatif cara untuk melindungi dari radiasi ponsel.

Biji-bijian yang tidak dimurnikan dan tidak difortifikasi adalah sumber karbohidrat yang lebih sehat, tetapi juga tinggi vitamin B-kompleks yang sangat penting dalam perbaikan saraf. Beras merah dan millet adalah sumber besar vitamin B dan asam folat.

Baca Juga: Antara Beras Merah dan Beras Putih, Manakah ya g Lebih Baik?

Asparagus

Radiasi ponsel mampu mengurangi jumlah glutathione pada tubuh. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi asparagus.

Konsumsi asparagus bisa mengemas glutathione dan selenium yang merupakan antioksidan untuk memperbaiki DNA, menghilangkan molekul yang tidak berguna dan membuat logam berat dari tubuh.

Kunyit

Siapa sangka ternyata bumbu dapur dan bahan jamu tradisional ini menjadi salah satu jenis makanan yang masuk ke dalam daftar makanan yang mampu melindungi dari radiasi ponsel. Kurkumin pada kunyit merupakan antioksidan dan anti kanker yang sangat luar biasa.

Selain itu, kunyit berperan sebagai mekanik DNA, memperbaikinya sehingga fungsi tubuh lebih baik. Ini juga meningkatkan pengikatan zat besi ke sel-sel darah.

Kacang Almond

Selain memiliki rasa yang enak dan gurih, kacang almond memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kacang almond  kaya akan vitamin E yang melindungi membran saraf dan memperlambat oksidasi selaput lemak sel.

Almond juga kaya antioksidan dan sangat bagus untuk menyeimbangkan lingkungan tubuh yang asam karena merupakan salah satu dari beberapa kacang alkali di luar sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here