Bikin Keringetan, Ini Dia 5 Makanan Terpedas di Dunia yang Nikmat

makanan terpedas di dunia
Sumber: strongertogether

Orang Indonesia dikenal sangat suka dengan makanan pedas. Hal yang paling dirindukan saat sedang berada di luar negeri pun biasanya sambal. Rasanya tidak banyak ya makanan luar negeri yang memiliki sensasi pedas seperti kebanyakan masakan Indonesia. Penggemar kuliner pedas ternyata bukan hanya di Indonesia atau Asia lho. Di luar negeri pun terdapat beberapa makanan pedas yang sanggup menggoyang lidah. Lalu, apa saja ya makanan terpedas di dunia yang disukai banyak orang? Berikut ini adalah lima kuliner yang konon menjadi makanan terpedas di dunia. Kamu pasti sudah tidak asing dengan beberapa menu berikut!

Pedasnya Suicide Chicken Asal Amerika Serikat Ini Memang Kebangetan

sumber: gloob.online

Kenapa makanan khas Amerika Serikat ini harus diberi nama “suicide”? Ayam goreng dicampur dengan saus dari tobasco, potongan cabai kering, dan cabai segar yang digoreng. Bisa kamu bayangkan bagaimana rasa pedasnya? Makanan terpedas di dunia ini sukses membuat siapapun yang memakannya bakal merem melek saking pedasnya. Aroma pedas saja sudah bisa tercium meski kamu belum memakannya. Berani mencobanya?

Baca Juga: Bikin Bangga, Ini 7 Makanan Indonesia yang Mendunia dan Disukai Banyak Orang

Vindaloo, Salah Satu Makanan Terpedas di Dunia yang Berasal dari India

sumber: strongertogether.coop

Makanan dari India ini terkenal dengan rasa pedas dari bumbu rempahnya. Rempah-rempah memang sering dipakai sebagai bahan memasak di India. Vindaloo sendiri memiliki bumbu rempah yang berasal dari adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar, dan jahe. Daging direndam dulu bersama rempah-rempah tersebut sebelum dimasak. Jadi, rasa pedas dari Vindaloo ini pun akan terasa sampai ke dalam-dalamnya deh. Mantap!

Selain Dikenal Enak, Kimchi Juga Bisa Menjadi Makanan Super Pedas

sumber: platingsandpairings

Kimchi yang sangat populer di Korea ternyata digemari orang di dunia. Makanan hasil fermentasi acar kubis ini ternyata berhasil menjadi makanan terpedas di dunia. Acar kubis direndam bersama jahe, bawang putih, bawang merah, dan cabai. Cabai itulah yang membuat kimchi begitu spesial dengan rasa pedas hingga bikin ketagihan. Kalau kamu doyan makan kimchi nggak nih?

Kalau Makanan Pedas Ini Asalnya dari Ethiopia, Namanya Wot

sumber: daringgourmet

Ethiopia juga menyumbang jenis makanan terpedas di dunia. Namanya adalah Wot. Kuliner di negara yang sering dilanda kekeringan ini begitu unik karena menyertakan bumbu campuran yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe, serta cabai khas Ethiopia yang disebut barbere. Kuliner pedas ini juga menjadi favorit warga Ethiopia karena kenikmatannya.

Pasti Tidak Asing dengan Makanan Terpedas di Dunia Ini. Yup, Sambal Ulek Asli Indonesia!

sumber: lifestyle.okezone.com

Orang Indonesia pasti tidak pernah bisa lepas dari makanan ini. Sambal ulek berhasil menjadi makanan yang ternyata juga digemari orang luar negeri. Meski banyak sekali jenis sambal di berbagai belahan dunia, rasanya para turis pun setuju kalau sambal ulek khas Indonesia itu pedasnya paling juara. Meski pedas, tetap saja banyak orang yang ketagihan dan merasa hambar saat makan tanpa sambal. Kamu salah satunya?

Apakah kamu pernah menyantap beberapa makanan terpedas di dunia yang berasal dari luar Indonesia? Bersyukurlah kita sebagai orang Indonesia memiliki ragam kuliner pedas yang siap memanjakan lidah. Semoga makin banyak makanan Indonesia disukai orang luar negeri ya!

Beri komentar Anda tentang artikel ini