Ini Dia 5 Jenis Makanan Tidak Sehat di Dunia! Manakah Kesukaanmu?

Manusia tidak bisa dilepaskan dari adanya makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan menjadi sumber energi yang membantu kamu untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sayangnya, teori ini justru disalahartikan oleh banyak orang. Makanan tidak sehat ikut dimakan sebagai sumber energi. Alhasil, tubuh juga yang menjadi korbannya.

Ternyata, tidak hanya kamu yang suka dengan makanan tidak sehat. Banyak orang di dunia yang menyukai jenis makanan tidak sehat ini. Padahal, sudah jelas bahwa jenis makanan ini berbahaya untuk kesehatan. Untuk itu, berikut beberapa jenis makanan tidak sehat yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang di dunia menurut Organicfacts!

Pizza, Kelezatan Tiada Tara dari Italia

Siapa pun pasti sudah tahu kelezatan dari Pizza. Topping nikmat pada adonan padat berisi memberikan kelezatan yang sungguh sulit untuk ditolak. Sayangnya, di balik kelezatan itu, Pizza dianggap merupakan makanan tidak baik untuk tubuh.

Tepung terigu yang digunakan oleh kebanyakan Pizza merupakan high refined flour dan keju yang digunakan merupakan keju hasil proses. Keduanya merupakan bahan-bahan yang tidak sehat.

Baca Juga: Hati-Hati! Gejala Orthoreksia Salah Satunya Ingin Makan Sehat Berlebihan

Makanan Fast Food, Makanan Tidak Sehat yang Masih Banyak Dikonsumsi

Mungkin kamu sudah tahu bahwa makanan siap saji atau fast food merupakan jenis makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi. Makanan ini mengandung banyak lemak trans yang dapat memicu kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

Selain itu, makanan siap saji umumnya menggunakan bahan yang kualitasnya kurang baik sehingga asupan yang diberikan juga kurang memenuhi standar nutrisi tubuh.

Hamburger, Makanan dengan Cita Rasa Daging Kesukaan Anak-Anak

Hamburger banyak diperjualbelikan, terutama di restoran siap saji. Harganya pun cukup terjangkau sehingga banyak orang bisa membelinya. Hanya saja, tahukah kamu kalau hamburger merupakan salah satu makanan yang tidak baik untuk kesehatan?

Banyak penelitian menyebutkan bahwa daging yang dibuat pada hamburger merupakan salah satu jenis daging yang mengandung banyak lemak jahat yang tak baik untuk tubuh.

Kentang Goreng, Makanan Tidak Sehat yang Banyak Dijadikan Cemilan

Di antara banyak makanan lain, kentang goreng bisa jadi merupakan makanan tidak baik untuk kesehatan yang sering dikonsumsi oleh orang-orang. Umumnya, kentang goreng dijadikan teman kala menonton film atau sedang berbincang dengan teman.

Kentang goreng diketahui banyak mengandung tinggi sodium yang memicu munculnya gejala hipertensi. Belum lagi kalau minyak yang digunakan tidak steril, tentu akan memberikan efek terhadap kanker.

Es Krim, Cita Rasa Creamy yang Bikin Mood Baik Lagi

Berbicara tentang es krim, tentu orang sudah memikirkan tekstur creamy dari makanan ini. Selain itu, sensasi dingin dan rasa yang nikmat juga membuat es krim banyak digemari.

Sayang, es krim mengandung banyak gula yang jika dikonsumsi berlebihan bisa mengacu pada potensi diabetes. Selain itu, terdapat pewarna dan perasa artifisial yang membuat rasa enak es krim juga berbahaya untuk tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here