Tips Makeup Tahan Lama Saat Musim Hujan

Makeup tahan lama
Sumber: bintang

Saat ini sudah memasuki musim hujan. Namun jangan sampai musim hujan ini membuat Anda tampil seadanya saat berangkat ke kantor. Anda harus tetap ingat, penampilan sangat penting untuk menunjang profesionalitas Anda. Biasanya saat musim hujan, kondisi kulit menjadi lebih kering karena perubahan cuaca yang menjadi lebih dingin. Tidak hanya itu, riasan pun bisa luntur apabila tidak menggunakan produk yang tepat. Karena sejumlah faktor di atas, Anda harus menerapkan sejumlah tips makeup tahan lama agar penampilan wajah atau pun rambut Anda tetap maksimal meski saat musim hujan.

Tips Makeup Tahan Lama Saat Musim Hujan

Jangan Gunakan Terlalu banyak Produk Rambut

produk rambut

Saat Anda mengaplikasikan terlalu banyak produk rambut, seperti gel, hairspray atau produk styling lainnya, hanya akan membuat rambut Anda menjadi lebih kering. Rambut pun akan makin kering karena cuaca yang dingin. Ditambah lagi saat kehujanan, produk styling rambut jadi luntur sehingga penampilan rambut menjadi lepek.

Gunakan Lebih Banyak Pelembab

pelembab

Anda harus berfokus pada perawatan kulit. Gunakan lebih banyak pelembab untuk menghindari kulit kering. Mungkin biasanya Anda hanya mengaplikasikan pelembab kulit sedikit karena takut kering. Namun saat musim hujan, kulit cenderung kering sehingga perlu pelembab lebih banyak.

Gunakan Makeup yang Tahan Air

tahan air

Ketika musim hujan, produk water proof sangat dianjurkan untuk digunakan. Hal ini karena, saat Anda kehujanan atau pun terciprat air, riasan wajah tetap awet dan tahan lama.

Aplikasikan Tint Blush On

tint blush on

Jenis blush on ini cair dan lebih cepat menyatu dengan bedak. Biasanya blush on jenis ini diaplikasikan bersama dengan penggunaan foundation, sehingga mampu memberikan efek segar dan tidak kering pada wajah.

Gunakan Sunblock

sunblock

Meski cuacanya terlihat mendung dan matahari tertutupi awan, bukan berarti Anda tidak menggunakan sunblock. Anda harus tetap menggunakan sunblock. Matahari yang terhalang awan bukan berarti tak ada.

Scrub

scrub

Dengan menggunakan scrub, kulit kering dan kotoran di tubuh menjadi terangkat. Lakukan hal ini seminggu sekali atau pun dua minggu sekali. Jangan lakukan ini tiap hari karena biasa membuat kulit tambah kering.

Itulah sejumlah tips yang bisa diterapkan agar makeup tahan lama dan wajah tetap cantik di musim hujan. Tetaplah jaga penampilan Anda, jangan sampai musim hujan dijadikan alasan untuk tampil seadanya.

Beri Komentar Anda

komentar