Maksimalkan Manfaat Member Card Bagi Bisnis Anda

manfaat member card

Banyak strategi bisnis konvensional yang masih relevan diterapkan pada bisnis modern. Salah satu yang paling bermanfaat adalah member card (kartu anggota). Banyak manfaat member card yang belum bisa tergantikan oleh strategi bisnis lainnya. Karena pemilik member card bisa memperoleh banyak keuntungan dibandingkan pelanggan bisnis yang tidak memilikinya.

Setelah menyimak ulasan tentang manfaat member card berikut ini, kemungkinan besar Anda tak ragu mengaplikasikannya pada bisnis Anda

Memberikan Penawaran Menarik kepada Pelanggan

Manfaat member card
Sumber : Merdeka

Pada umumnya, member card digunakan untuk memberikan penawaran menarik kepada pelanggan. Misalnya, pelanggan yang punya member card berkesempatan mendapat diskon khusus atau hadiah langsung. Hal ini jelas menggiurkan bagi pelanggan yang belum memiliki member card. Minat untuk berbelanja lebih banyak dan membuat member card pun akan semakin meningkat.

Menunjukkan Eksistensi Bisnis

Manfaat member card
Sumber : EMC Tiles

Manfaat member card juga penting untuk menunjukkan eksistensi bisnis. Pada umumnya, hanya bisnis besar yang bisa menyuguhkan fasilitas berupa member card. Jika dibandingkan dengan kompetitor yang tidak punya fasilitas tersebut, pasti bisnis Anda tampak lebih unggul. Kepercayaan para pelanggan terhadap bisnis Anda akan bertambah kalau bisnis Anda dianggap bonafit.

Baca Juga : Harus Pilih Yang Mana? Sistem Pembayaran Kartu Kredit Visa atau MasterCard?

Mengumpulkan Data Para Pelanggan

Manfaat member card
Sumber : Feeding Trends

Proses pembuatan member card biasanya diawali dengan pengisian data diri. Sehingga Anda bisa memperoleh kontak pelanggan untuk memberikan penawaran istimewa. Di samping itu, data-data pelanggan juga penting untuk membuat riset tentang gaya belanja pelanggan. Dengan demikian, Anda bisa membuat strategi bisnis lanjutan dengan mudah jika punya bekal berupa data-data belanja pelanggan dalam member card.

Pelanggan Bisa Mengumpulkan Poin

Manfaat member card
Sumber : Youtube

Manfaat member card juga kerap digunakan untuk mengumpulkan poin belanja. Misalnya, pelanggan akan mendapatkan satu poin setiap pembelanjaaan Rp 100.000 beserta kelipatannya. Poin-poin yang sudah dikumpulkan nanti dapat ditukarkan dengan voucher atau beragam produk lainnya. Program pengumpulan poin tersebut akan meningkatkan loyalitas dan minat belanja para pelanggan. Sehingga hal tersebut akan turut meningkatkan omzet bisnis Anda.

Sekarang, Anda sudah tahu kan manfaat member card yang sangat berguna bagi bisnis Anda. Bukan hanya bisnis-bisnis raksasa yang bisa menerapkan sistem tersebut. Bisnis Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Siapa tahu jumlah pelanggan Anda meningkat seiring dengan banyaknya keunggulan yang bisa ditawarkan melalui fasilitas member card.

Beri komentar Anda tentang artikel ini