Mamikos Gandeng Aparkost untuk Perluas Kelengkapan Hunian Kos

Maria Regina Anggit Tut Pinilih (Co-founder & CEO Mamikos) dan Andi Taufik Yusuf (CEO SCC Investment Corp) menandatangani kerja sama guna membantu memaksimalkan potensi bisnis bagi pemilik hunian kos.

Mamikos dan Aparkost semakin berkomitmen untuk memberikan solusi bisnis hunian kos, terutama di tengah pandemi COVID-19, melalui kerjasama yang telah diresmikan beberapa waktu lalu. Melalui kerjasama ini, Mamikos dan Aparkost akan berkolaborasi untuk memperluas dan meningkatkan kelengkapan pilihan hunian kos.

Terpaan pandemi COVID-19 turut mempersulit bisnis para pemilik hunian kos. Kekhawatiran akan penyebaran virus COVID-19 menjadi penghalang, termasuk kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang mempersempit ruang gerak dalam pencarian tempat kos secara konvensional.

Oleh karena itu, Mamikos selaku aplikasi pencari kos no. 1 di Indonesia menggandeng Aparkost agar kendala pencarian selama pandemi bisa ditangani. Dengan kerjasama ini, seluruh hunian kos Aparkost masuk ke daftar sewa hunian kos di dalam aplikasi Mamikos. Artinya, proses pencarian dan penyewaan menjadi lebih mudah dan aman melalui teknologi.

Baca Juga: DOOgether Pakai Dua Rumus untuk Bangun Bisnis Startup, Bisa Ditiru

“Di masa pandemi yang telah memberikan dampak di berbagai sektor, tentunya dibutuhkan usaha bahu membahu untuk bangkit bersama. Kerjasama dengan Aparkost sebagai rekan Mamikos merupakan wujud dari komitmen kami dalam membantu pemilik kos untuk selalu terhubung secara digital melalui pemanfaatan teknologi,” ujar Maria Regina Anggit, Co-Founder dan CEO Mamikos, dalam keterangan pers, Rabu (27/8).

“Melalui kerjasama tersebut, seluruh hunian kos Aparkost masuk ke dalam daftar sewa di aplikasi Mamikos sehingga para pencari kos dapat dengan leluasa mencari kos idaman dengan mudah dan nyaman. Mamikos juga berupaya agar setiap hunian kos yang terdaftar di aplikasi dapat terus berkembang,” imbuhnya.

Saat ini, hunian kos Mamikos telah tersebar di lebih dari 140 kota di seluruh Indonesia. Selain menggandeng Aparkos sebagai mitra, Mamikos juga meningkatkan komunikasinya dengan berbagai universitas terkait potensi sewa kos yang dibutuhkan oleh kalangan para mahasiswa. 

Sementara itu, area hunian kos Aparkost yang tergabung dalam aplikasi Mamikos meliputi wilayah Depok, Yogyakarta, Jatinangor, Makassar, Surabaya, Bogor, dan Bandung. Melalui aplikasi ini, para pencari hunian kos dapat memilih hunian idamannya yang sesuai dengan lokasi, dana, serta durasi penyewaan. Proses pembayaran pun dipermudah melalui transfer bank dan e-money.

“Kami berharap dapat membantu investor (para pemilik hunian kos) untuk memaksimalkan potensi sewa secara profesional melalui pemanfaatan teknologi dengan terdaftar di aplikasi Mamikos,” ujar Andi Taufik Yusuf, CEO SCC Investment Corp, yang menaungi Aparkost.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap akan dapat meningkatkan nilai tambah bagi Aparkost sebagai investasi properti yang baik, sehingga meningkatkan daya tarik bagi para investor dan juga memudahkan untuk para penyewa dalam mencari hunian kos yang diinginkan,” jelasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here