5 Manfaat Bekerja dari Rumah yang Bikin Produktivitas Meningkat

Bekerja di kantor membuat koordinasi pekerjaan dengan atasan dan rekan kerja jadi lebih praktis. Namun, tak ada salahnya sesekali mencoba bekerja secara remote dari rumah. Banyak manfaat bekerja dari rumah yang dapat mendukung produktivitas. Namun, bukan berarti kamu bekerja di rumah setiap hari ya. Cara bekerja ini hanya membuat kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara remote selama beberapa hari dalam seminggu.

Penasaran dengan berbagai manfaat bekerja dari rumah? Setelah menyimak ulasan ini, kemungkinan besar kamu jadi tergugah untuk mencoba bekerja remote di rumah.

Menghemat Waktu untuk Perjalanan Kerja

Tak dapat dipungkiri bahwa waktu untuk perjalanan kerja sangat menyita tenaga dan fokus kamu. Apalagi bila kantormu berlokasi di kota yang berlainan dengan tempat tinggal. Kemungkinan besar kamu butuh waktu lebih dari satu jam untuk menempuh satu kali perjalanan pergi atau pulang.

Manfaat bekerja dari rumah akan membuat kamu lebih hemat waktu sehingga ketersediaan waktu yang ada bisa langsung dimanfaatkan untuk mengurus pekerjaan.

Baca Juga: Gampang, 5 Cara agar Tubuh Lebih Sehat Selama Perjalanan ke Kantor

Suasana Kerja Lebih Nyaman bagi Diri Sendiri

Berpakaian rapi di kantor selama seharian sering kali terasa melelahkan. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang menyukai gaya hidup santai. Oleh karena itu, manfaat bekerja dari rumah akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

Kamu bebas berpakaian santai saat bekerja tanpa mengurangi konsentrasi dan produktivitas. Hasilnya, pekerjaan bisa selesai lebih cepat daripada estimasi.

Mengurangi Pengeluaran Secara Signifikan

Saat bekerja di kantor atau di luar rumah, kamu harus menyisihkan biaya transportasi (beli bahan bakar atau naik transportasi umum), biaya makan siang, dan jenis-jenis biaya lainnya. Namun, kamu justru dapat mengurangi pengeluaran secara signifikan bila bekerja dari rumah.

Manfaat bekerja dari rumah yang satu ini akan membuat pundi-pundi tabungan kamu lebih cepat penuh sehingga siap dimanfaatkan untuk tabungan atau investasi.

Waktu Istirahat Lebih Panjang

Usai lelah bekerja, kamu tentu ingin segera beristirahat dalam waktu lama. Sayangnya, hal tersebut tak bisa dilakukan kalau kamu mesti menempuh perjalanan jauh sepulang kerja. Kamu justru bisa mendapatkan waktu istirahat lebih panjang bila bekerja dari rumah.

Setelah lelah mengurus pekerjaan, manfaat bekerja dari rumah membuat kamu bisa langsung istirahat dan bersantai bersama keluarga.

Meminimalkan Risiko Stres

Risiko stres kerja kerap meningkat ketika harus menghadapi atasan, rekan kerja, atau klien yang menyebalkan. Akibatnya, tubuh jadi mudah sakit akibat stres kerja berkepanjangan. Risiko tersebut bisa diminimalkan kalau kamu bekerja dari rumah. Karena manfaat bekerja dari rumah akan membuat kamu lebih rileks dan tak perlu berhadapan langsung dengan lingkungan kerja yang monoton.

Kini, kamu tak ragu lagi kan mencoba bekerja dari rumah?

Bila kondisi pekerjaan kamu memungkinkan, cobalah mengajukan izin bekerja remote dan rasakan beragam manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here