6 Manfaat Buah Alpukat yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

manfaat buah alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat positif untuk tubuh. Buah alpukat juga sangat enak dikonsumsi bersamaan dengan susu cokelat. Dengan rutin mengonsumsi buah alpukat, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Salah satu manfaat buah alpukat adalah menekan kadar kolesterol di tubuh Anda. Selain untuk menekan kolesterol, alpukat juga memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya. Mengutip dari laman Healthline, berikut 6 manfaat buah alpukat yang sangat baik bagi tubuh Anda.

Manfaat Buah Alpukat yang Sangat Baik bagi Tubuh Anda

buah alpukat

1. Buah Alpukat Kaya akan Serat

Buah alpukat kaya akan kandungan serat, sehingga dengan rutin mengonsumsi buah alpukat, pencernaan Anda akan sehat dan lancar. Selain itu, kandungan serat pada buah alpukat juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Sehingga mengonsumsi buah alpukat sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang berjuang untuk diet.

Baca Juga: Mengagumkan! Alpukat Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kecantikan Kulit

2. Kaya akan Nutrisi

Buah alpukat juga kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi yang terkandung pada buah alpukat mencakup zat besi, seng serta 20 jenis vitamin dan mineral lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi dua buah alpukat setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh.

3. Mengandung Potassium Lebih Banyak dari Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan potassium, namun, siapa sangka kandungan potassium pada buah alpukat ternyata lebih banyak dari buah pisang? Kandungan potassium berfungsi untuk menjaga sel-sel tubuh agar tetap berfungsi dengan baik. Selain itu, kandungan potassium juga sangat efektif untuk mengurangi risiko terkena serangan jantung dan juga stroke. Kandungan potassium juga sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal.

4. Alpukat Mengandung Antioksidan yang Sangat Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat juga mengadung antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang terdapat di buah alpukat sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata. Hasil studi yang dilakukan oleh lembaga kesehatan di Inggris menyimpulkan bahwa buah alpukat sangat ampuh untuk mencegah katarak pada saat memasuki usia lanjut nantinya. Jadi perbanyaklah mengonsumsi buah alpukat agar mata Anda selalu sehat.

5. Mencegah Kanker Prostat

Buah alpukat juga sudah terbukti secara ilimiah mampu mencegah kanker prostat. Ekstrak buah alpukat mampu melawan sel kanker prostat. Hal ini juga tidak terlepas dari banyakanya kandungan vitamin yang terdapat pada buah alpukat.

6. Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Hasil penelitan yang dilakukan oleh lembaga NHANES di Amerika Serikat menyimpulkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi alpukat jauh lebih sehat daripada yang tidak mengonsumsinya. Survei yang dilakukan terhadap 17.567 orang tersebut juga menyatakan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah alpukat cenderung memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah. Jadi jika Anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi daging, maka rutinlah mengonsumsi buah alpukat agar kadar kolesterol Anda tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here