Pernah Makan Buah Delima? Inilah Manfaat Sehatnya untuk Tubuhmu!

Pernah Makan Buah Delima? Inilah Manfaat Sehatnya Untuk Tubuhmu!
sumber: Pixabay

Buah delima atau Pomegranate merupakan salah satu jenis buah yang punya banyak kegunaan dan manfaat kesehatan. Buah ini berbentuk bulat, mirip granat, dan buahnya berbentuk butiran-butiran berwarna merah atau ungu persis. Buah ini diperkirakan berasal dari Iran yang kemudian banyak dikembangbiakan di Indonesia. Di Indonesia, buah delima biasa dimakan langsung atau dijadikan jus yang nikmat.

Biar begitu, masih banyak orang yang tahu kalau buah delima menyimpan banyak manfaat alami yang dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Di balik warnanya yang cerah, ada beberapa manfaat buah delima yang bisa kamu coba. Berikut ulasannya!

Kaya Antioksidan, Buah Delima Bantu Hindarkan Kanker dan Tumor dari Tubuhmu

Kaya Antioksidan, Buah Delima Bantu Hindarkan Kanker dan Tumor Dari Tubuhmu
sumber: Pixabay

Salah satu kandungan terbesar yang ada di dalam buah ini adalah flavonoids, salah satu jenis antioksidan yang terdapat dalam buah-buahan. Antioksidan ini berfungsi mencegah radikal bebas dan menghindarkan tumbuhnya sel kanker dan tumor di dalam tubuh. Flavonoid bersifat anti-inflamasi atau anti peradangan yang meminimalisir tumbuhnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, antioksidan ini membuat kulitmu lebih terlihat muda.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Alpukat yang Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Buah Ini juga Mampu Mencegah Kamu dari Bahaya Penyakit Jantung dan Stroke, lho!

Buah Ini Juga Mampu Mencegah Kamu Dari Bahaya Penyakit Jantung dan Stroke lho!
Sumber : Pixabay

Delima diberkahi dengan banyak antioksidan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga persebaran darah dari jantung ke otak dan ke seluruh tubuh bisa berjalan efektif. Selain itu, antioksidan juga mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah, penyumbatan pembuluh darah, dan penyempitan pembuluh darah yang bisa berdampak pada timbulnya jantung koroner dan stroke.

Jus Delima Bisa Bantu Atasi Nyeri atau Sakit Perut

Jus Delima Bisa Bantu Atasi Nyeri atau Sakit Perut
sumber: Pixabay

Di negara-negara Timur Tengah, khususnya Turki, jus buah delima sangat menjadi favorit warga dan banyak dicari. Hal ini diakibatkan oleh kandungan delima yang mampu menjadi obat dari berbagai macam penyakit, salah satunya sakit perut. Buah delima sangat kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan yang menyebabkan konstipasi. Selain itu, jus ini juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit lain seperti diare, disentri, ataupun kolera.

Merawat dan Mencegah Dirimu dari Anemia yang Mengganggu Aktivitas

Merawat dan Mencegah Dirimu dari Anemia yang Mengganggu Aktivitas
Sumber : Pixabay

Anemia bisa menyebabkan tubuhmu lemas dan wajahmu pucat. Kalau begini, banyak kegiatan yang bisa saja terganggu dan tersendat. Ketika kamu mengalami anemia, segeralah ambil jus delima yang mengandung zat besi dalam jumlah banyak. Zat besi mampu merangsang darah untuk memproduksi sel darah merah lebih cepat dan efektif.

Ingin Kebersihan Mulut, Gusi, dan Gigi Bersih? Buah Delima Jawabannya!

Ingin Kebersihan Mulut, Gusi, dan Gigi Bersih? Buah Delima Jawabannya!
sumber: Pixabay

Salah satu manfaat buah delima yang bisa kamu coba adalah membantu menjaga kebersihan mulut, gusi dan gigi. Buah Delima mengandung senyawa antibakteri dan antivirus yang mencegah terbentuknya plak di gigi dan mencegah penyakit-penyakit mulut menjangkiti dirimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here