Benarkah Manfaat Jambu Kristal Ampuh Menangkal Batuk dan Flu?

Kamu pernah mencicipi jambu kristal? Jika dilihat sepintas, jambu kristal memang sangat mirip dengan jambu biji biasa. Namun, jambu kristal memiliki tekstur lebih renyah dengan cita rasa yang sangat segar. Manfaat jambu kristal juga tak kalah istimewa dibandingkan jambu biji biasa.

Kabarnya, manfaat jambu kristal dapat menangkal flu dan batuk. Jika ingin tahu lebih banyak tentang jambu kristal, yuk simak ulasannya berikut ini:

Membuat Kenyang Lebih Lama

Jambu kristal mengandung karbohidrat, serat, dan potasium yang sangat dibutuhkan tubuh. Ketiga asupan nutrisi tersebut akan membuat kamu kenyang lebih lama bila dikonsumsi dengan porsi seimbang.

Inilah yang membuat jambu kristal menjadi salah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi ketika sedang menjalani diet.

Kaya Kandungan Vitamin C

Jika tubuh memperoleh asupan vitamin C dalam jumlah cukup setiap hari, daya tahan tubuh akan senantiasa stabil. Kamu akan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk batuk dan flu. Kandungan vitamin C akan membuat stamina lebih fit walaupun kamu sibuk beraktivitas di tengah perubahan cuaca ekstrem.

Baca Juga: Ini yang Membedakan Batuk Akibat Flu dan Batuk Akibat Alergi

Konsumsi jambu kristal efektif membantu meminimalkan lendir di tenggorokan. Sehingga batuk dan flu akan lebih cepat sembuh.

Membantu Menyembuhkan Diare

Kamu tak perlu ragu mengonsumsi jambu kristal saat sedang diare. Karena jambu kristal mengandung senyawa alami bernama astringents yang dapat membunuh bakteri penyebab diare.

Manfaat jambu kristal yang satu ini akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Diare pun akan berangsur-angsur sembuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit butuh asupan vitamin E agar selalu sehat dan awet muda. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin E dengan mengonsumsi jambu kristal. Kandungan vitamin E pada jambu kristal akan membuat kulit senantiasa lembap, halus, dan cerah. Risiko penuaan dini bisa diminimalkan kalau Anda sering mengonsumsi jambu kristal.

Mengurangi Gejala dan Menyembuhkan Anemia

Jangan menganggap remeh gejala anemia yang membuat kamu mudah lelah, lesu, dan kurang semangat. Kamu butuh makanan yang mengandung zat besi untuk memulihkan fungsi sel darah merah. Salah satu jenis makanan yang bisa diandalkan untuk menyembuhkan anemia adalah jambu kristal.

Manfaat jambu kristal yang kaya kandungan zat besi membuat organ-organ tubuh tidak kekurangan asupan oksigen. Kamu akan menjadi lebih bersemangat bila sudah sembuh dari anemia.

Berbagai manfaat jambu kristal tersebut pasti bikin kamu tak ragu menyantapnya. Mulai sekarang, jadikan jambu kristal sebagai salah satu sajian istimewa di rumah, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here