Takkan Menyesal, Inilah 4 Manfaat Kerja Magang Sebelum Kamu Lulus Kuliah!

Takkan Menyesal, Inilah 5 Manfaat Kerja Magang Sebelum Kamu Lulus Kuliah!
sumber: Pixabay

Walaupun termasuk dunia yang cukup kompetitif, dunia kerja nyatanya tidak hanya diisi oleh para pekerja kontrak atau pekerja tetap, namun juga pekerja magang. Mereka yang melakukan kerja magang umumnya lebih ingin mencari wawasan dan pengalaman, ketimbang uang dan materi. Jika dapat, itu bisa jadi bonus lebih untuk mereka.

Sayangnya, di Indonesia, banyak orang justru meremehkan potensi kerja magang yang sebenarnya besar. Mereka menganggap bahwa kegiatan ini hanya buang-buang waktu, padahal punya dampak yang besar dalam menunjang karir profesional kamu. Apa saja sih manfaat kerja magang untuk hidupmu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Berkat Kerja Magang, Kamu Sudah Punya Koneksi Pekerjaan Begitu Lulus

Berkat Kerja Magang, Kamu Sudah Punya Koneksi Pekerjaan Begitu Lulus
sumber: Pixabay

Salah satu manfaat dari kerja magang adalah kamu sudah punya teman-teman di dunia profesional yang bisa menjadi harapan kamu ketika kamu lulus nanti. Kamu tentunya akan lebih aman dan nyaman dibanding teman-teman kamu yang tidak pernah melakukan kerja magang sebelumnya. Jika tidak di kantor tempat kamu magang, paling tidak kamu bisa mendapatkan lowongan pekerjaan dari networking yang kamu dapat.

Baca Juga : Mengapa Kini Perusahaan Gemar Mempekerjakan Anak Magang? Ini Alasannya!

Ibarat Pembalap, Kamu Sudah Tahu Lebih Dulu Medan yang Kamu Hadapi Ketika di Dunia Kerja

Ibarat Pembalap, Kamu Sudah Lebih Tahu Lebih Dulu Medan yang Kamu Hadapi Ketika Di Dunia Kerja
sumber: Pixabay

Perbedaan yang terjadi antara dunia perkuliahan atau sekolah dengan dunia kerja seringkali membuat banyak orang gagal menjalani kompetitifnya dunia profesional. Hanya mereka yang punya skill dan kemampuan yang akan bertahan. Nah, berkat magang yang kamu lakukan, kamu jadi tahu lebih dulu bagaimana medan yang akan kamu hadapi ketika bekerja nanti. Hasilnya, kamu tidak akan kaget betapa pun mengerikannya kantormu nanti.

Kamu Bisa Mendengarkan Pahit Manisnya Bekerja dari Curhatan Para Karyawan

Kamu Bisa Mendengarkan Pahit Manisnya Bekerja Dari Curhatan Para Karyawan
sumber: Pixabay

Hal yang menarik ketika kamu berada di dunia kerja adalah curhatan para karyawan, alias mereka yang sudah bekerja cukup lama di kantor tersebut. Kamu bisa tahu sudut pandang yang lain tentang dunia kerja yang ternyata ngeri-ngeri sedap. Walaupun kamu tergolong muda dan masih kuliah, tidak berarti kamu tidak boleh mengambil sudut pandang lain. Justru, sudut pandang ini yang akan jadi ilmu kamu untuk mengarungi dunia kerja kelak.

Untuk Anak Muda, Kerja Magang Bisa Saja Membuat Kamu Jadi Mengerti Bagaimana Susahnya Orang Tuamu Mencari Nafkah

Untuk Anak Muda, Kerja Magang Bisa Saja Membuat Kamu Jadi Mengerti Bagaimana Susahnya Orang Tuamu Mencari Nafkah
sumber: Pixabay

Lika-liku kerja magang yang kamu alami bisa jadi membuka pikiranmu mengenai betapa pahit dan susah payah orang tuamu mencari nafkah. Kadang, mereka bisa saja dibentak oleh atasannya hanya karena kesalahan kecil. Ada juga persaingan tak sehat di kantor yang membuat mereka tak betah, namun demi kamu, mereka tetap bertahan. Ya, paling tidak setelah kerja magang, kamu jadi anak yang lebih menyayangi orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here