Mengintip Manfaat Madu Manuka, Si Manis yang Super Sehat dan Langka

Manfaat madu untuk kesehatan memang tak perlu diragukan lagi. Di antara sekian banyak jenis madu, ada satu yang sedang fenomenal dan disukai oleh banyak orang. Namanya, madu manuka asal Selandia Baru.

Apakah kamu sudah pernah mencoba madu manuka dan mengenal beragam manfaatnya? Kalau belum, cari tahu dulu informasi selengkapnya melalui ulasan berikut ini.

Apa Itu Madu Manuka?

Madu manuka adalah jenis madu yang berasal dari Selandia Baru. Harga madu ini terbilang mahal dan persediaannya cukup langka karena tanamannya hanya bisa tumbuh di tumbuh di Selandia Baru dan Australia bagian selatan.

Sari-sari bunga dari pohon manuka dikonsumsi oleh lebah penghasil madu yang tidak mengambil sari bunga dari pohon lain. Faktor lainnya yang menyebabkan madu ini jadi langka adalah pengaruh cuaca buruk yang menghambat perkembangan pohon manuka.

Baca Juga: 5 Kriteria Pilihan Menu Sarapan Orang Kantoran, Anda Setuju?

Karena jumlah permintaannya terus meningkat, banyak oknum yang menjual madu manuka palsu dengan harga tinggi. Jangan sampai kamu terkecoh ya. Telitilah sebelum membelinya.

Si Manis yang Kaya Kandungan Gizi

Madu ini mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan aneka jenis vitamin B. Seperti jenis madu lain, madu ini juga mengandung MethylGlyOxal (MGO) dengan kadar tinggi.

Kandungan MGO berfungsi sebagai zat anti peradangan dan anti bakterial alami yang efektif menjaga daya tahan tubuh. Kandungan gizi istimewa tersebut membuat banyak orang mengonsumsi madu ini secara teratur sebagai suplemen.

Beragam Manfaat Istimewa Madu Manuka

Kamu bisa memperoleh beragam manfaat istimewa ini bila mengonsumsi madu asal Selandia Baru ini secara teratur:

  • Meminimalkan risiko peradangan dan infeksi bakteri pada tubuh.
  • Menjaga kesehatan rongga mulut sehingga risiko sariawan dan penyakit lainnya bisa dicegah.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Membantu mengurangi jerawat karena madu ini bersifat sebagai anti bakteri alami.
  • Memperlancar sistem pencernaan dan mengurangi risiko berbagai penyakit pencernaan (sembelit, tukak lambung, kanker usus, dan lainnya).
  • Mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga baik dikonsumsi ketika sakit maupun sehat.

Mulai Banyak Digunakan untuk Bahan Dasar Makanan dan Minuman

Tren mengonsumsi madu asal Selandia Baru ini juga mulai digunakan pada aneka minuman dan makanan kekinian. Madu ini mulai sering digunakan untuk campuran kopi, teh, cake, dan sejumlah variasi kuliner lainnya. Tak hanya lezat dan memiliki cita rasa khas, makanan dan minuman dengan kandungan madu manuka pasti lebih sehat dan digemari banyak orang.

Jadi, tunggu apa lagi?

Mari mengonsumsi madu istimewa ini agar kamu segera mendapatkan beragam manfaat sehatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here