Berikut Sejumlah Manfaat Memiliki Telepon Rumah, Kamu Masih Punya?

Di era modern dan serba digital seperti sekarang ini mungkin telepon rumah tidak lagi banyak digunakan. Sudah ada banyak smartphone canggih dengan harga terjangkau yang bisa menggantikan peran telepon rumah. Bahkan, smartphone dinilai jauh lebih praktis dan nyaman jika dibandingkan dengan telepon rumah yang tidak fleksibel.

Meski demikian, ada sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu masih memiliki telepon rumah di era modern seperti sekarang ini loh, penasaran apa saja?

Memudahkan Urusan Perbankan

Ya, mungkin selama ini kamu tidak sadar, jika saat ini kamu masih memiliki telepon rumah, mungkin urusan perbankan kamu akan sedikit dipermudah loh. Pasalnya, untuk bisa memiliki sebuah telepon rumah, kamu harus memberikan data alamat dan biodata yang jelas. Sehingga pihak bank akan semakin yakin dengan diri kamu ketika hendak mengajukan pinjaman atau kartu kredit ke pihak bank. Kemungkinan pihak bank mengabulkan permintaan kamu akan semakin besar.

Mudah Digunakan oleh Orang Lanjut Usia

Mungkin kakek dan nenek kita saat ini merasa kesulitan dalam menggunakan smartphone. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari penglihatan mereka yang sudah tidak bagus, kondisi tangan yang sudah tremor, tidak tahu cara mengoperasikan smartphone, atau keterbatasan lain yang menyulitkan mereka dalam menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, kehadiran telepon rumah mungkin bisa sedikit mengatasi keterbatasan mereka, mengingat mereka sudah sangat familiar dengan menggunakan telepon rumah sehingga komunikasi tetap terjaga.

Untuk Panggilan Darurat

Seperti yang kita ketahui, smartphone yang canggih dan fleksibel terkadang juga masih memiliki keterbatasan, salah satunya sinyal yang kerap hilang secara tiba-tiba sehingga kamu akan sulit dihubungi oleh orang lain. Namun, tidak demikian dengan telepon rumah, sinyal telepon rumah sangatlah kuat dan tidak akan hilang layaknya sinyal di smartphone.

Baca Juga: Ahli: Daya Baterai Smartphone yang Diisi Penuh akan Cepat Rusak

Selain itu, meskipun dalam kondisi mati lampu sekalipun, telepon rumah masih tetap aktif dan tetap bisa digunakan loh. Sehingga hal ini sangatlah membantu kamu untuk menerima panggilan darurat. Misalkan, ketika anggota keluarga kamu sedang mengalami musibah di jalan dan harus dilarikan ke rumah sakit, maka pihak rumah sakit akan dengan mudah menghubungi anggota keluarga kamu di rumah melalui telepon rumah terebut.

Itulah tiga manfaat positif jika saat ini kamu masih memiliki telepon rumah. Dari tiga manfaat di atas, manfaat mana yang paling sering kamu rasakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here