Benarkah Manfaat Minyak Vitamin E Cukup Efektif untuk Mengatasi Jerawat?

Benarkah Manfaat Minyak Vitamin E Cukup Efektif Untuk Mengatasi Jerawat?
Sumber: Leaf

Anda akan menganggap minyak vitamin E sebagai minyak yang ‘efektif’ untuk kulit saat Anda menyadari betapa manfaat minyak vitamin E dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan bintik jerawat. Minyak ajaib ini pun bisa membuat kulit bersih dan lembut dalam waktu singkat. Karena manfaat inilah kenapa sekarang banyak orang yang mulai berpikir smart dan mengganti lotion atau krim yang mengandung bahan kimia dengan minyak vitamin E. Lalu, bagaimana manfaat minyak vitamin E dapat membantu mengatasi jerawat?

Manfaat Minyak Vitamin E untuk Mengatasi Jerawat

Benarkah Minyak Vitamin E Baik untuk Mengatasi Jerawat?

Minyak vitamin E kaya akan antioksidan yang membuatnya sempurna untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, sekaligus dapat menghidrasi kulit dan membuatnya bercahaya, serta sanggup menunda kemunculan tanda-tanda penuaan dini. Minyak alami ini dapat menetralkan radikal bebas yang merusak kulit dan menjadi penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, minyak vitamin E ini juga mudah terserap oleh kulit sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Yang juga menarik adalah kemampuan vitamin E untuk mengontrol produksi protein kulit seperti kolagen dan elastin yang membuatnya bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan bintik jerawat.

Sumber: Newbeauty

Cara Mendapatkan Manfaat Minyak Vitamin E untuk Mengatasi Jerawat

1. Diaplikasikan secara langsung

Di sini, Anda bisa mengonsumsi minyak vitamin E, atau mengaplikasikannya langsung pada kulit untuk mengatasi jerawat. Hanya saja, Anda lebih direkomendasikan untuk menggunakannya secara langsung pada area yang bermasalah untuk mendapatkan hasil lebih cepat dan lebih aman. Di sini, Anda bisa membeli minyak atau kapsul vitamin E yang akan digunakan untuk kulit.

Pertama-tama, bersihkan wajah dengan cleanser yang cocok dengan jenis kulit, lalu bilas. Jangan mengeringkan wajah dengan handuk. Cukup ambil kapas dan rendam dalam minyak vitamin E, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas. Anda juga bisa menggunakan minyak vitamin E yang dikombinasikan dengan produk lain untuk mengatasi jerawat.

2. Minyak vitamin E dan tea tree oil

Yang Anda perlukan adalah 5 tetes minyak vitamin E, 5 tetes tea tree oil, cotton bud, dan air. Untuk melakukannya, larutkan tea tree oil dengan air secukupnya, lalu tambahkan minyak vitamin E. Aduk secara merata lalu aplikasikan pada area bermasalah dengan bantuan cotton bud. Biarkan semalaman dan bilas di pagi harinya.

Untuk mendapatkan manfaat minyak vitamin E agar bisa mengatasi jerawat, lakukan cara ini tiap hari sebelum pergi tidur. Di sini, tea tree oil memiliki sifat anti-jamur, anti-bakteri, dan anti-septik. Mengaplikasikannya tidak hanya dapat menenangkan rasa gatal, tetapi juga bisa membuka pori sehingga dapat mengurangi intensitas jerawat.

3. Minyak vitamin E dan lidah buaya

Agar bisa mendapatkan manfaat minyak vitamin E untuk mengatasi jerawat, Anda perlu 2 – 3 kapsul vitamin, minyak vitamin E dan 1 sendok makan gel lidah buaya. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka kapsul vitamin E, menambahkan minyak vitamin E secukupnya, dan masukan dalam gel lidah buaya yang ada pada wadah kecil. Campur secara merata, kemudian aplikasikan pada wajah seperti krim pelembap. Lalu biarkan.

Anda bisa mendapatkan manfaat minyak vitamin E ini dengan mengaplikasikan campuran tersebut tiap hari di pagi hari sebagai krim pelembap atau di malam hari sebagai krim penyembuh di malam hari. Di sini, lidah buaya dapat membantu mengurangi rasa gatal, menghilangkan minyak berlebih, serta kotoran pada kulit. Tidak hanya itu, campuran ini juga bisa meregenerasi kulit dengan mendorong perkembangan sel.

Beri komentar Anda tentang artikel ini