Wah, Olahraga bersama Klien Bisnis Ternyata Banyak Manfaatnya

Olahraga adalah aktivitas penting yang tak boleh dilewatkan demi menjaga kebugaran tubuh. Lebih dari itu, olahraga juga bisa mendatangkan manfaat lainnya kalau Anda melakukannya bersama orang-orang terdekat. Salah satu yang paling bermanfaat adalah olahraga bersama klien bisnis.

Yuk, Kenali Dulu Manfaat Olahraga bersama Klien Bisnis

Mengakrabkan Jalinan Relasi

Relasi dengan klien bisnis sering dianggap sebagai hubungan yang kaku dan monoton. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengakrabkan diri dengan klien bisnis. Olahraga bersama klien bisnis, misalnya. Suasana olahraga yang santai akan membuat hubungan jadi lebih cair dan akrab.

Semakin Mengenal Karakter Satu Sama Lain

Aktivitas olahraga dalam suasana santai membuat Anda dan klien bisnis berkesempatan mengenal satu sama lain. Anda bisa mengenal karakter klien bisnis serta hal-hal yang disukai dan tidak disukainya.

Dengan demikian, segala keputusan bisnis bisa dipertimbangkan secara cermat sambil memperhitungkan karakter klien bisnis Anda. Relasi bisnis akan berlangsung secara profesional dan nyaman bagi semua pihak bila sudah mengenal karakter masing-masing.

Sarana Negosiasi secara Non Formal

Negosiasi bisnis tak harus dilakukan secara formal. Bila memungkinkan, negosiasi tersebut justru akan berlangsung lancar bila dilakukan dalam suasana santai.

Banyak deal bisnis besar yang bermula dari hal-hal sederhana. Kalau Anda mampu membawa suasana menjadi nyaman, bukan mustahil olahraga bersama klien bisnis bisa membuka peluang-peluang besar.

Baca Juga: Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Penting Ini Sebelum Bertemu Klien Bisnis

Lalu, Jenis Olahraga Apa yang Cocok Dilakukan bersama Klien Bisnis?

Golf

Olahraga yang satu ini memang dianggap mahal dan berkelas. Namun, tak ada salahnya bila Anda memang menyukainya dan memiliki bujet yang cukup. Bermain golf akan memperkuat citra sebagai pebisnis profesional.

Tenis

Para pebisnis biasanya juga menyukai olahraga tenis karena ampuh membakar kalori dan menyenangkan. Lapangan tenis biasanya juga cukup nyaman dan tenang. Sehingga bermain tenis mendukung tindakan negosiasi bisnis secara kondusif.

Bulutangkis

Kalau Anda dan klien bisnis menyukai aktivitas olahraga yang energetic, bulutangkis adalah pilihan yang tepat. Apalagi jumlah lapangan bulutangkis yang bisa disewa terbilang banyak dan sangat beragam. Janji olahraga dengan klien bisnis dapat dilakukan secara teratur bila sudah memiliki pilihan lapangan andalan.

Jogging

Jogging merupakan pilihan olahraga terbaik yang ekonomis dan bisa dilakukan di mana saja. Jenis olahraga ini cocok dilakukan bareng klien bisnis yang karakternya morning person. Mengawali pagi dengan jogging akan membuat suasana hati lebih stabil sepanjang hari.

Jadi, apakah Anda sudah siap melakukan olahraga bersama klien bisnis?

Yuk, siapkan fisik yang prima agar bisa mengimbangi stamina klien bisnis saat berolahraga bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here