Adakah Manfaat untuk Karir Apabila Anda Sering Pindah Kerja?

Sering Pindah Kerja
Sumber : glassdoor

Bagi pekerja pemula, kecenderungannya untuk menjadi seorang kutu loncat atau orang yang sering pindah kerja tentunya lebih besar. Ketika Anda belum menemukan profesionalitas dan kenyamanan bekerja, Anda mungkin akan terus bekerja sebagai karyawan yang seringkali keluar masuk perusahaan sana sini. Berikut ini adalah beberapa manfaat untuk karir yang bisa Anda dapatkan jika sering pindah kerja.

Manfaat Sering Pindah Kerja

Jaringan Sosial yang Luas

jaringan

Jika Anda termasuk tipe orang yang sering keluar masuk perusahaan berbeda beda tentunya membuat Anda banyak mengenal orang. Memanfaatkan keadaan dimana Anda masih bekerja di perusahaan tersebut dan mulai membuat komunikasi satu sama lain. Hal itulah yang membuat Anda semua memiliki jaringan sosial atau networking lebih cepat dan jauh.

Lebih Mudah Beradaptasi

5 Langkah Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru Agar Tak Cepat Resign

Selain memiliki jaringan networking yang luas, Anda yang sering gonta-ganti perusahaan cenderung akan lebih mudah beradaptasi. Selama berpindah-pindah tempat kerja, Anda sudah merasakan bagaimana sikap Anda untuk menghadapi banyak orang. Secara tidak langsung, Anda akan memiliki kemampuan untuk selalu melakukan pendekatan yang berbeda-beda untuk memudahkan satu sama lain. Jadi jika Anda merasa sudah banyak melewati masa kerja, itu termasuk kegiatan yang memicu karakter Anda lebih adaptif dari biasanya.

Bisa Bekerja Sesuai Passion

passion

Bekerja sesuai passion memang sulit karena realita sering berjalan berbeda dengan idealisme Anda. Namun bukan tidak mungkin jika Anda bisa bekerja sesuai dengan passion Anda. Karena Anda sering pindah-pindah perusahaan dengan job yang berbeda, maka Anda akan memahami sendiri pekerjaan apa sebenarnya yang Anda cari. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi merasa tersesat dan menyesal telah menghabiskan beberapa tahun dari hidup Anda untuk bekerja di tempat yang tidak sesuai keinginan Anda.

Memiliki Pengalaman Beragam

pengalaman

Mungkin tidak hanya satu atau dua perusahaan dengan tugas berbeda yang telah Anda coba. Hal tersebut ternyata membawa manfaat dimana Anda mengalami berbagai pekerjaan dengan tugas dan keterlibatan bervariasi. Secara tidak langsung Anda pernah mencoba bekerja profesional dalam berbagai bidang dan perusahaan berbeda. Pengalaman semacam ini tentunya membuat Anda akan lebih memahami bagaimana Anda memanfaatkan pengalaman yang beragam tersebut.

Peluang Mendapatakkan Gaji dan Jabatan yang Lebih Baik

tujuan karir

Sebagai kutu loncat, Anda sudah dibekali banyak ilmu dan pengalaman yang berharga. Kondisi tersebut membuat Anda memiliki kemampuan lebih dan beragam, sehingga dapat menjadi nilai plus. Maka dari itu, jika Anda sering keluar masuk menjadi karyawan di perusahaan berbeda, Anda juga harus bisa meningkatkan nilai jual Anda di mata perusahaan yang sedang Anda incar.