Kupas Tuntas Manfaat Telur Omega 3 yang Istimewa Dibandingkan Telur Biasa

manfaat telur omega 3
Sumber : Pie Knou My Slu

Siapa sih yang tidak suka dengan telur. Hampir semua orang menyukai telur ayam kecuali orang-orang yang memang alergi telur. Kalau Anda termasuk orang yang sering makan telur, sebaiknya Anda memilih telur omega 3. Karena manfaat telur omega 3 jelas lebih istimewa daripada telur ayam biasa.

Telur Omega 3 Menjaga Kadar Glukosa dalam Darah

Sumber : Dietic Directions

Ada studi kesehatan yang menguji manfaat telur omega 3 bagi kadar glukosa dalam darah. Hasil studi tersebut diterbitkan pada The Upsala Journal of Medical Science tahun 2008. Dalam studi tersebut, ada dua kelompok partisipan yang masing-masing berjumlah 19 orang. kelompok pertama diharuskan mengonsumsi telur omega 3 selama 30 hari berturut-turut. Sedangkan kelompok lainnya diharuskan mengonsumsi telur ayam biasa.

Hasilnya, rata-rata partisipan yang mengonsumsi telur omega 3 memiliki kadar glukosa dan kolesterol lebih rendah. Ternyata telur omega 3 bermanfaat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Sehingga Anda akan lebih sehat bila mengonsumsinya secara teratur.

Baca Juga: Olahraga Sore Hari? Apa Ada Manfaatnya untuk Tubuhmu?

Efektif Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sumber : Once Upon a Chef

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari telur omega 3 adalah nutrisi yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena telur istimewa tersebut mengandung 6% kandungan omega 3. Sedangkan telur biasa hanya mengandung 1,3% omega 3 saja.

Asupan omega 3 dalam jumlah seimbang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Anda pun tak akan mudah terserang infeksi, peradangan, dan jenis penyakit lainnya. Tubuh akan lebih sehat dan bugar sehingga membuat Anda senantiasa bersemangat saat beraktivitas.

Melindungi Kesehatan Otak

fungsi dan kinerja otak

Jangan putus asa dulu bila akhir-akhir ini Anda mudah lupa dan sulit berkonsentrasi. Mungkin tubuh Anda kekurangan asupan omega 3. Manfaat telur omega 3 dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak. Konsumsi makanan kaya omega 3 secara teratur akan membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Sehingga Anda bisa beraktivitas secara lancar tanpa kendala lupa dan hilang fokus.

Cara mengolah telur omega 3 sama saja dengan telur biasa. Agar tidak menimbun kalori berlebihan, Anda bisa mengolahnya dengan cara dikukus, direbus,, dipanggang atau ditumis. Harga telur omega 3 memang sedikit lebih mahal dari telur biasa. Namun, manfaatnya tentu jauh lebih istimewa bagi kesehatan Anda.

Beri komentar Anda tentang artikel ini