Wow! Inilah Industri yang Masih Merekrut Karyawan Saat Pandemi

Sudah jadi rahasia umum, jika banyak perusahaan ketar-ketir akibat pandemi COVID-19 yang melemahkan pasar bisnis. Banyak perusahaan yang awalnya masih merekrut karyawan, kini sudah melepas berbagai posisi tersebut. Meski begitu, ada juga perusahaan yang masih merekrut karyawan saat pandemi.

Peluang kerja yang masih terbuka memang tidak lagi sebanyak dulu. Perusahaan yang masih merekrut karyawan saat pandemi hanya segelintir karena bergerak dalam industri yang masih relevan dibutuhkan masyarakat di tengah krisis. Nah, industri mana saja yang masih membuka peluang kerja?

Industri Shipping and Delivery

Anjuran social distancing menjadi salah satu penyebab yang membuat dunia serba online makin berjaya di tengah pandemi. Salah satu industri yang masih diuntungkan karena virus ini adalah jasa pengiriman barang. Semakin banyak orang memilih untuk berbelanja secara online, maka jasa pengiriman akan semakin sibuk.

Selain itu, karena tidak mampu bertemu dengan kerabat, banyak orang memilih untuk mengirimkan paket. Kondisi ini membuat banyak perusahaan jasa pengiriman masih merekrut karyawan saat pandemi.

Baca Juga: Kena PHK Massal? Intip 4 Tips Mengatur Keuangan Selama Pandemi

Aplikasi Kelas Online

Selama masa pandemi berbagai aktivitas pembelajaran semua jenjang dilakukan dari rumah. Di beberapa negara situasi ini menyebabkan pengguna kelas online meningkat. Berbagai aplikasi kelas online kebanjiran pengguna.

Sehingga perusahaan aplikasi kelas online masih harus merekrut karyawan saat pandemi sebagai staf operator. Pasalnya, bagi sebagian orang, menggunakan aplikasi kelas online cukup efektif sebagai pengganti sekolah.

Toko Grosir dan Supermarket

Selama masa pandemi beberapa usaha terpaksa harus tutup karena anjuran pemerintah. Hanya beberapa jenis usaha saja yang masih boleh beroperasi, bahkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya toko grosir atau supermarket yang menjual bahan baku makanan.

Karena permintaan yang meningkat dan harus tetap buka. Hal ini mendorong beberapa perusahaan masih merekrut karyawan saat pandemi untuk memenuhi semua permintaan tersebut.

Perusahaan Teknologi dan Komunikasi

Setelah diberlakukan sistem kerja di rumah atau work from home, aplikasi penunjang komunikasi menjadi sangat penting. Perusahaan membutuhkan platform untuk menunjang komunikasi dan sistem kerja bagi karyawannya. Perusahaan seperti Slack, Zoom, dan Microsoft menjadi beberapa perusahaan yang masih merekrut karyawan saat ini.

Hal ini disebabkan pengguna aplikasi atau platform tersebut meningkat pesat selama masa pandemi. Sehingga perusahaan tetap membutuhkan sumber daya manusia lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here