Mau Punya Gigi Putih? Ini Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peran sangat penting. Memiliki gigi yang putih dan bersih selain sehat juga sedap dipandang. Tidak merawat gigi akan membuat gigi menjadi kuning dan berlubang. Apakah kamu mengalami masalah ini dan ingin memutihkan gigi?

Berikut tips memutihkan gigi secara alami tanpa takut efek samping yang merusak gigi:

Rajin Menyikat Gigi

Tips pertama yang wajib dilakukan adalah rajin menyikat gigi. Tips pertama ini sangat menentukan kebersihan dan putihnya gigi seseorang. Dengan menyikat gigi maka kotoran yang bisa menyebabkan plak kuning di gigi akan hilang dan membuatnya tampak bersih.

Menggunakan pasta gigi dengan kandungan tertentu dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Sikatlah gigi minimal dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari dan malam hari sebelum tidur, atau bisa juga menyikat gigi setiap selesai makan.

Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Baking Soda

Baking soda sebenarnya salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat roti atau kue. Namun ternyata baking soda bisa juga untuk memutihkan gigi.

Baking soda mampu merontokkan plak gigi bahkan yang sudah membandel sekaligus. Cara menggunakannya juga mudah. Campur baking soda dengan pasta gigi yang biasa kamu gunakan. Gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi hingga bersih.

Baca Juga: Oops Inilah 4 Kesalahan Menggosok Gigi yang Harus Dihindari

Manfaat Daun Sirih untuk Gigi

Sudah sejak lama daun sirih digunakan untuk membuat gigi menjadi bersih dan kuat. Bahkan sering kita temui nenek- nenek sedang mengunyah daun sirih ini. Daun sirih memiliki manfaat menguatkan, menghentikan pendarahan pada gusi, penghilang bau mulut dan juga memituhkan gigi.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan daun sirih ini untuk membuat gigi menjadi lebih putih. Ada dua alternatif cara yang bisa dipilih, yaitu mengunyah langsung, atau merebusnya kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Daun Salam Bisa Mengikis Plak Kuning Gigi

Daun salam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat penting. Namun selain digunakan sebagai bumbu dapur, daun salam bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Kandungan yang dimiliki daun salam ini mampu mengikis plak kuning pada gigi. Caranya, haluskan daun salam dan campur dengan air hingga membentuk pasta, kemudian gunakan untuk menyikat gigi anda.

Gunakan Kumuran Air Lemon

Lemon selain digunakan pada makanan juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Kandungan asam yang tinggi dapat menyeimbangkan pH pada mulut sehingga dapat membunuh bakteri penyebab gigi kuning. Cara menggunakannya yaitu peras 1 buah lemon kemudian campur dengan air hangat, gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari hingga bakteri hilang.

Hal yang paling penting adalah tentu saja kamu bisa konsisten menjaga kesehatan gigi agar selalu bersih dan sehat. Selamat mencoba tipsnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here