Ingin Me Time Sejenak di Kantor? Tentu Saja Bisa!

me time di kantor
Sumber : Asian Efficiency

Suasana kantor yang agak gaduh kadang-kadang mungkin menghambat pekerjaan Anda. Sehingga Anda jadi sulit berkonsentrasi dan butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan. Itulah sebabnya sesekali Anda butuh me time di kantor demi pekerjaan yang masih menumpuk. Keinginan tersebut bukanlah hal yang egois kok. Karena memang ada orang-orang yang butuh ketenangan untuk memaksimalkan kemampuan kerjanya.

Kalau Anda ingin me time di kantor sebentar, beberapa tempat ini ternyata bisa menjadi solusi bagi Anda

Cubicle atau Ruang Kerja Pribadi

Sumber : Free Pik

Manfaat close space office memang penting untuk menjaga privasi karyawan. Kalau Anda punya cubicle atau ruang kerja pribadi, maka kesempatan me time pun akan semakin besar. Anda bisa mendengarkan musik melalui earphone untuk meminimalkan kebisingan di luar cubicle Anda. Nikmati musik-musik favorit Anda sembari menyelesaikan pekerjaan selama beberapa saat. Maka Anda akan merasa lebih rileks dan bisa berkonsentrasi dengan baik.

Baca Juga: Etika Menggunakan Grup WhatsApp Kantor agar Tetap Profesional

Toilet

Sumber : Michelle Dockery

Jangan menganggap remeh toilet kantor Anda. Karena me time di kantor bisa dilakukan di toilet. Terutama jika toilet kantor Anda tergolong bersih dan nyaman. Bersantailah sejenak di toilet untuk mencuci muka, touchup agar penampilan kembali menarik, dan meregangkan tubuh yang sudah pegal. Anda juga bisa berdiam diri sebentar di toilet untuk memeriksa notifikasi di smartphone Anda.

Pantry

Sumber : Benjamin Dawson

Ada kabar gembira bagi Anda yang memiliki fasilitas pantry di kantor. Manfaatkan pantry untuk me time di kantor. Anda bisa duduk-duduk sebentar sambil membuat minuman favorit. Perusahaan modern sering mendesain pantry senyaman mungkin lengkap dengan aneka minuman dan camilan yang bisa dinikmati karyawan. Tubuh dan pikiran yang mulai lelah pun akan kembali segar setelah beristirahat sejenak di pantry.

Taman Kantor

Sumber : Trend Hunter

Banyak pula perusahaan modern yang mendesain setiap sudut kantor dengan konsep natural dan go green. Taman di halaman kantor bisa dijadikan tempat bersantai ketika cuaca sedang teduh. Kalau Anda bosan dengan suasana di dalam ruangan kantor, cobalah pergi ke taman sebentar untuk menghirup udara segar. Nikmati suasana taman yang asri sambil beristirahat. Siapa tahu Anda akan mendapatkan ide-ide kreatif tentang pekerjaan saat bersantai sejenak di taman kantor.

Kantin Karyawan

Sumber : Embassy Office Parks

Ketika pekerjaan sudah selesai, Anda tak perlu ragu me time di kantor dengan memanfaatkan kantin karyawan. Apalagi jika Anda bekerja dengan sistem waktu yang fleksibel. Duduklah di kantin sambil menikmati makanan ringan favorit Anda. Rasa penat pun akan hilang ketika Anda sudah merasa lebih segar.

Me time di kantor bukanlah hal aneh yang tak boleh Anda lakukan. Justru Anda boleh melakukannya demi memaksimalkan produktivitas dan semangat kerja Anda.

Beri komentar Anda tentang artikel ini