Media Apa yang Paling Efektif untuk Memasang Iklan Lowongan Kerja?

Lowongan kerja bukan hanya menjadi kesempatan besar bagi para pencarinya. Perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja juga sangat membutuhkan karyawan baru yang dapat diandalkan. Itulah sebabnya, memasang iklan lowongan kerja tak bisa sembarangan. Kamu harus menentukan media terbaik agar kesempatan memperoleh karyawan berkualitas semakin besar.

Bila ingin memasang iklan lowongan kerja secara efektif, sebaiknya kamu memanfaatkan beberapa media berikut ini:

Website Khusus Lowongan Kerja

Portal pencarian kerja Job-Like.com.

Website yang satu ini memang tempat terbaik untuk memasang iklan lowongan kerja. Setiap hari, website khusus lowongan kerja pasti diakses oleh ribuan para pencari kerja. Sehingga peluang untuk mendapatkan karyawan baru berkualitas jadi semakin besar.

Kamu tinggal memasukkan job desk, kualifikasi pelamar, rincian gaji, dan informasi penting lainnya. Hanya dalam waktu beberapa hari, pasti sudah ada banyak pelamar yang mengirimkan Curriculum Vitae (CV) ke kontak yang kamu cantumkan di website tersebut.

Baca Juga: Iklan Lowongan Kerja Sepi Peminat? Mungkin Ini 5 Penyebabnya!

Forum Online

Selain website khusus lowongan kerja, forum online juga patut kamu manfaatkan. Memasang iklan lowongan kerja di forum online sama mudahnya dengan website khusus lowongan kerja. Biasanyal, latar belakang pengguna forum online sangat beragam.

Sehingga kamu berkesempatan mendapatkan karyawan yang sudah punya pengalaman kerja. Sebaiknya kamu mengarahkan para pengguna forum online untuk berkomunikasi melalui jalur pribadi. Supaya pembicaraan tentang syarat pelamar, gaji, dan hal penting lainnya dapat dilakukan secara personal.

LinkedIn

Media sosial yang satu ini memang harus digunakan oleh orang-orang yang sedang berada di usia produktif. Memasang iklan lowongan kerja di LinkedIn memang masih jarang dilakukan. Padahal, efektivitasnya tak kalah dengan media lainnya.

Para profesional yang aktif menggunakan LinkedIn dapat memperoleh informasi penting seputar lowongan kerja. Selain untuk diri sendiri, lowongan kerja di LinkedIn juga dapat dibagikan ke orang-orang terdekat yang membutuhkannya.

Facebook

Penggunaan Facebook tak sekadar untuk hiburan atau berkomunikasi dengan teman lama. Bila kamu bergabung dalam grup bidang pekerjaan tertentu, kamu dapat memanfaatkannya untuk memasang iklan loker.

Misalnya, grup khusus blogger yang memungkinkan untuk menampilkan informasi pekerjaan yang berkaitan dengan internet. Efektivitas Facebook untuk memasang iklan loker sudah dirasakan oleh banyak karyawan yang memperoleh pekerjaan dari media sosial tersebut.

Kalau ingin segera mendapatkan karyawan berkualitas, jangan lupa memanfaatkan keempat media tersebut. Memasang iklan lowongan kerja harus dilakukan dengan cara yang tepat. Supaya perusahaanmu berkesempatan mendapatkan karyawan berkualitas dalam waktu singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here