Ini Dia, Deret Kamera Ponsel Baru dengan Megapixel Tinggi

Kamu suka gonta-ganti ponsel? Apa sih alasan kamu tertarik membeli ponsel baru?

Bagi sebagian besar orang, alasan berburu ponsel baru bisa dikarenakan kejernihan kamera yang dimiliki. Kejernihan kamera ponsel berkaitan dengan besaran megapixel.

Nah, persaingan menghadirkan ponsel dengan megapixel besar sudah menjadi strategi penjualan berbagai merek ponsel. Namun, ada juga sebagian besar merek yang puas hanya memiliki perangkat dengan kamera 12 hingga 16 megapixel. Salah satu alasannya, produsen ponsel kini lebih fokus menghadirkan lebih dari satu kamera dalam satu perangkat.

Namun, dilihat dari ponsel yang diluncurkan selama beberapa bulan terakhir, perang megapixel tampaknya terjadi kembali. Berbagai merek saling menawarkan kepada konsumen kamera ponsel dengan jumlah megapixel yang besar. Kini ukuran resolusi kamera 40 megapixel ke atas tampaknya menjadi standar baru. Nah, berikut ini beberapa jenis kamera ponsel dengan megapixsel besar yang mungkin menggodamu.

Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Sumber: Kompas Tekno

Beberapa waktu lalu, secara tiba-tiba Xiaomi Redmi Note 7 diluncurkan di Tiongkok. Kehadirannya membuat konsumen tertarik memiliki kamera dengan ukuran resolusi yang besar lagi. Redmi Note 7 Pro dengan sensor sebesar 48-megapixel. Sementara harganya cukup menggoda, sekitar Rp 2,7 juta.

Redmi Note 7 juga menampilkan layar penuh HD + 6,3 inci yang sangat bagus dan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang kuat, dengan varian RAM 4GB dan 6GB. Terbungkus dalam kerangka kaca dan logam, dan baterai besar 4000mAh, Xiaomi Redmi Note 7 Pro menjadi ponsel dengan kualitas kamera cukup baik, namun harganya  amat terjangkau.

Baca Juga: Wow, Beberapa Ponsel Lawas Ini Dibanderol dengan Harga Mahal!

Oppo F11 Pro

Sumber: Techish Kenya

Tak kalah dengan Xiaomi, Oppo juga dengan bangga meluncurkan Oppo F11 Pro dengan sensor 48 megapixel di kamera bagian belakang, dan kamera swafoto 32-megapixel pop-up. Gambar-gambar yang dihasilkan kamera ini sangat detail, meskipun warnanya sedikit lebih terang. Namun, Oppo memiliki banyak kontrol yang memungkinkanmu memaksimalkan kamera. Ponsel ini hadir dengan layar full-HD 6,53-inci, Helio P70 sebagai prosesor yang kompeten, dipasangkan dengan 6GB RAM dan baterai 4000mAh. Dengan kisaran harga Rp 5 juta, Oppo F11 pro adalah salah satu aset terbaik untuk kamy yang gemar melakukan swafoto.  

Vivo V15 Pro

Sumber: MobileDokan

Untuk kamu yang menginginkan teknologi terkini dalam berfoto menggunakan kamera ponsel, rasanya Vivo V15 Pro ini cocok untukmu. Pasalnya, ponsel ini memiliki fitur kamera self-up pop-up (kamera pop up 32 megapixel pertama di dunia). Pengaturan tiga kamera di belakang memiliki sensor utama 48 megapixel dengan hasil yang tidak perlu diragukan lagi. Desain kamera Vivo memang bisa sedikit membingungkan, tetapi dengan sedikit kesabaran akan menghasilkan gambar yang luar biasa. Didukung dengan pemindai sidik jari layar, desain gradien, layar full-HD + AMOLED 6,39 inci, dan baterai 3700 mAh dengan dukungan dual pengisian daya, ponsel seharga 6 juta rupiah ini cukup layak untuk kamu pertimbangkan.

Huawei P30 Pro

Sumber: Cellucity

Seratus megapixel dalam satu perangkat? Itulah yang akan kamu dapatkan di produk baru Huawei, Huawei P30 Pro. Seri-P Huawei memang telah dikenal akan keunggulannya dalam fotografi karena mereka bekerja sama dengan merek legendaris, Leica. Huawei P30 Pro dilengkapi dengan pengaturan kamera quad di bagian belakang dengan sensor utama 40 megapiksel, sensor ultrawide 20 megapiksel, sensor 8 -megapixel sensor telefoto, dan kamera ToF untuk kedalaman bidang.

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Ponsel Anda agar Tidak Mudah Rusak

Apa yang kamu dapatkan dari kamera belakang sangat mengejutkan, yakni zoom optik 5X, zoom lossless 10X, dan zoom digital 50X yang fantastis. Kualitas gambar sangat baik, berkat teknologi Leica, menjadikan Huawei P30 Pro ini mungkin ponsel kamera terbaik di pasaran saat ini. Spesifikasi lainnya juga sangat mengesankan yakni layar AMOLED 6,47 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar, chipset HiSilicon Kirin 980 dengan RAM 8GB, dan baterai 4200mAh besar yang secara nirkabel dapat mengisi daya perangkat lain juga. Dengan kisaran harga Rp 14,5 juta, kamu sudah dapat membawa pulang ponsel dengan kualitas kamera terbaik saat ini.

Beri komentar Anda tentang artikel ini