Cara Memainkan Mobile Legends di PC dengan BlueStacks

Cara Memainkan Mobile Legends di PC dengan BlueStacks
Source: redbull

Mobile Legends merupakan salah satu game yang paling digemari saat ini. Simak langkah-langkah memainkan Mobile Legends di PC berikut ini.

Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling mengasyikkan untuk dimainkan di perangkat mobile. Akan tetapi, memainkan Mobile Legends di perangkat mobile memiliki keterbatasan. Seperti misalnya baterai perangkat habis atau gangguan sinyal.

Sebagai alternatifnya, PC juga bisa digunakan sebagai perangkat untuk memainkan Mobile Legends. Namun, untuk itu diperlukan sebuah software yang bisa meng-emulasi Android sehingga sistem operasi pada PC bisa digunakan untuk menjalankan sebuah game atau aplikasi berbasis Android.

Mobile Legends di PC

Seperti juga game, para pengembang software menciptakan berbagai jenis emulator. Beberapa diantaranya adalah BlueStacks, Android Studio dan Nox Player. Khusus BlueStacks, berikut ini cara-cara memainkan game Mobile Legends di PC dengan menggunakan emulator tersebut.

  • Unduh aplikasi emulator di Bluestacks dan jalankan di perangkat PC.
  • Selanjutnya install Mobile Legends ke perangkat PC. Caranya adalah masuk ke menu App Center di Bluestacks, pilih top charts dan pilih Mobile Legends lalu install.
Mobile Legends PC
Foto: gamebrott
  • Setelah berhasil didownload lalu klik open.
  • Buat karakter baru dan atur kontrol dengan meng-klik menu keyboard yang ada di bagian bawah layar. Ada dua settingan kontrol yang ditawarkan oleh Bluestacks, yakni Restore MOBA Mode dan Restore WASD Mode.
Fot: dailysocial
  • Pilih salah satu settingan sesuai selera, dan lakukan modifikasi jika diperlukan.
  • Setelah settingan kontrol keyboard ditentukan, maka Mobile Legends sudah bisa dimainkan seperti layaknya di perangkat mobile.

Baca Juga: War Song, Game MOBA Saingan Mobile Legends dan Arena of Valor untuk Smartphone

Dengan memainkan Mobile Legends PC, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Di antaranya adalah kemampuan menekan beberapa tombol sekaligus. Akurasi yang didapatkan dari fungsi tiap tombol berikut mousenya juga lebih tinggi. Selain itu, mengamati minimap dan lane juga lebih lega karena layar PC lebih besar dibandingkan layar pada perangkat gadget.

Yang lebih penting, performa PC yang lebih tinggi dibandingkan gadget tentu menjadikan Mobile Legends semakin seru untuk dimainkan. Selain itu, konektivitas tetap terjaga karena koneksi WiFi di PC akan lebih stabil dibandingkan koneksi WiFi di gadget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here