Luar Biasa! Memakai Face Scrub Oatmeal Ternyata Bisa Membuat Kulit Halus dan Mulus

Luarbiasa! Memakai Face Scrub Oatmeal Ternyata Bisa Membuat Kulit Halus dan Mulus
Sumber: Alchetron

Selama ini Anda mungkin lebih familiar dengan oatmeal yang disiapkan sebagai menu makanan sehat. Namun, oatmeal ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit, lho. Pertama-tama, perlu diketahui akan sifat menutrisi dan melembutkan yang ada pada oatmeal dan bahan ini pun sudah begitu populer sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan secara alami, khususnya untuk tujuan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dan berikut cara membuat face scrub oatmeal untuk mendapatkan kulit halus.

Membuat Face Scrub Oatmeal untuk Dapatkan Kulit Halus

Face Scrub Oatmeal Sederhana

Sumber: girlwithcurves

Resep ini sangat mudah dibuat, namun memiliki banyak manfaat untuk mendapatkan kulit halus. Untuk membuatnya, ambil 1 sendok makan oatmeal dan tambahkan sekitar 3 sendok makan air hangat. Tunggu hingga 5 menit sampai oats menjadi lembut. Secara perlahan dan dengan gerakan memutar, pijatlah wajah Anda yang telah dibersihkan dengan scrub tersebut untuk mengangkat sel-sel kulit mati selama 2 menit. Setelah itu, baru dibilas dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori.

Oatmeal dan Susu Hangat

Sumber: food52

Variasi lain yang juga bisa dibuat untuk face scrub oatmeal adalah dengan mencampurkan oatmeal dan susu hangat untuk mendapatkan kulit halus dan cerah. Caranya, campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan sedikit susu hangat. Susu ini seharusnya dalam kondisi hangat dan tidak terlalu panas, sehingga tetap nyaman disentuh atau saat diaplikasikan pada wajah. Tunggu selama 5 – 10 menit sampai tekstur oatmeal menjadi lembut. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan cara pertama di atas.

Oatmeal dan Baking Soda

Sumber: searchhomeremedy

Beberapa orang menggunakan baking soda sebagai eksfoliator wajah yang lembut, namun Anda juga bisa mengombinasikannya dengan oatmeal. Caranya, campurkan oatmeal dan baking soda dengan perbandingan sama dalam mangkok, lalu tambahkan air hangat dan biarkan selama 5 menit hingga campuran berbentuk pasta lembut. Dengan pijatan lembut, aplikasikan pada wajah sebagai face scrub oatmeal alami selama 1 – 2 menit. Setelah itu, baru dibilas dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin.

Oatmeal dan Mentimun

timun

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit halus dan cerah adalah dengan mencampurkan oatmeal bersama dengan pasta mentimun dan beberapa bahan lain untuk membantu melembutkan, mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan, dan menghidrasi kulit sehingga kulit terasa halus dan lembut.

Caranya, buatlah pasta mentimun dalam blender secukupnya. Ambil 2 sendok makan pasta mentimun dengan 1 sendok teh rosehip oil, 1 sendok teh argan oil, 2 sendok makan oeatmeal, dan 1 sendok makan susu. Campurkan semua bahan lalu biarkan selama 5 menit hingga tekstur oatmeal terasa lembut.

Aplikasikan campuran tersebut pada wajah sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan melakukan pijatan lembut. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin. Kulit Anda pun akan terasa sangat halus dan lembut. Antioksidan yang terkandung dalam rosehip dan argan oil dapat membantu melawan radikal bebas, mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput.

Oatmeal dan Bahan Alami Lain

Luarbiasa! Memakai Face Scrub Oatmeal Ternyata Bisa Membuat Kulit Halus dan Mulus
Sumber: Alchetron

Campurkan 1 sendok makan whole milk, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan extra virgin olive oil dan 2 sendok makan oatmeal, lalu biarkan selama 5 – 10 menit dalam mangkok sampai tekstur oatmeal menjadi lembut. Selanjutnya Anda baru bisa menggunakannya untuk eksfoliasi wajah dengan melakukan pijatan selama 1 – 2 menit. Bilas dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin. Face scrub oatmeal ini dapat menutrisi wajah sekaligus melembutkan dan melembapkan kulit sehingga kulit halus dan bercahaya.

Mengaplikasikan face scrub oatmeal ternyata begitu efektif untuk menyerap dan mengangkat kotoran dari permukaan kulit, sekaligus untuk meremajakan kulit serta melembutkan kulit kering. Anda tidak perlu khawatir karena bahan alami ini sangatlah lembut dan juga cocok digunakan oleh kulit sensitif.

Baca Juga: Cara Alami Mendapatkan Kulit Mulus tanpa Pori-Pori