Ngeselin, 8 Tanda Ini Menunjukkan bahwa Pacar Selalu Membandingkan Kamu dan Mantannya!

membandingkan dengan mantan
Sumber: stylecraze

Mantan pasangan mungkin menjadi orang yang paling kamu benci. Meskipun kisah cinta mereka telah berakhir, nyatanya kamu tetap saja sebal saat si dia menyebut nama mantannya. Apalagi, jika si dia masih saja menceritakan tentang masa lalunya. Duh, bisa-bisa dirinya kemungkinan masih belum move on.

Gara-gara ini kamu pun jadi penasaran, apakah si dia masih berhubungan mantannya atau tidak? Terlebih bila kamu dan dia jadian tidak berselang jauh dari waktu si dia putus dengan mantannya. Hal itu wajar, namanya juga cemburu karena ada wanita lain yang pernah menghiasi hari-harinya. Tapi ingat, hal ini jadi tidak wajar kalau kamu terus-terusan dibandingkan sama mantannya. Kamu berhak protes bila si dia melakukan hal ini padamu setiap saat. Lantas, apa saja tanda yang menunjukkan bahwa pacar membandingkan dengan mantan?

Tanda Jelas yang Menunjukkan bahwa Pacarmu yang Sekarang Sering Membandingkan dengan Mantan

Selalu Menyangkut-Pautkan Obrolan Kalian dengan Mantannya

Sumber: thetalko

Ketika kamu sedang asyik ngobrol tentang tempat-tempat wisata yang ingin kamu datangi, si dia ikut membawa nama mantannya yang juga sering berkunjung ke sana. Kamu ingin tas baru, dia justru cerita pernah membelikan mantannya tas impianmu sebagai kado. Rasanya, hampir semua pengalamanmu juga pernah dialami oleh mantannya.

Kebiasaan ini membangun suasana kompetitif di mana si dia membuat mantannya seolah-olah tak pernah kalah darimu. Hal ini menunjukkan kalau si dia masih suka kepikiran tentang mantannya. Bukannya menjadi pengganti, kamu justru mulai bete untuk berbagi cerita dengannya!

Dia Stalking Sosial Media Mantannya

Sumber: thetalko

Saat kamu buka history search instagramnya, nama mantannya berada di paling atas pencarian. Dia juga pernah kepergok pas lagi lihat-lihat postingannya. Hampir semua informasi mengenai mantannya masih tetap dia dapatkan melalui sosial media. Terkadang, si dia bahkan tidak mau kalah saat melihat mantannya bahagia dengan pacar barunya dengan mengupdate sesuatu yang juga menunjukkan hubungan baru denganmu! Bagus sih kalau memang benar-benar bahagia, tapi kalau hanya untuk dipamerkan?

Kamu Mengingatkan Dia akan Mantannya

Baginya, segala hal yang kamu lakukan dapat mengingatkannya akan sang mantan. Entah itu dari gaya berpakaian kamu, cara kamu menatapnya, cara kamu bicara, hingga cara kamu berpikir dianggap mirip dengan perilaku mantannya. Secara nggak langsung, dia melihat kamu hanya sebagai bayangan dari pacarnya yang sudah tidak bersama. Dan ini jelas tanda bahwa ia membandingkan dengan mantan. Apalagi, bila si dia protes dan berusaha mengubah sifatmu yang berbeda dengan mantannya!

Baca Juga: Berteman dengan Mantan Pacar: Apakah Bisa Baik-Baik Saja?

Dia Bertindak Aneh ketika Mantannya Disebut

pacar yang egois
Sumber: mudanews

Salah satu alasan kenapa si dia tidak berhenti membandingkan kamu dengan mantannya bisa jadi karena dia masih menyimpan rasa pada sang mantan. Kamu hanyalah menjadi pelarian untuk membuat si dia lupa dengan menemukan orang yang baru. Jangan heran bila si dia bertindak aneh ketika mantannya disebut. Dia akan berpura-pura tidak tahu, kikuk, mengalihkan isu, atau bahkan marah saat kamu bertanya mengenai mantan pacarnya. Pasangan pun cenderung menghindar dan pura-pura tidak mengenal saat tidak sengaja bertemu dengan mantannya di tempat umum. Perilaku ini justru menunjukkan bahwa si dia ingin kamu berpikir bahwa dia sudah nggak peduli dengan mantannya!

Dia Masih Bercerita tentang Mantannya kepada Sahabatnya

Sumber: thetalko

Meski bukan orang yang terbuka, si dia mungkin saja memiliki sahabat yang dipercaya untuk berbagi cerita. Bukannya memperkenalkan dirimu, si dia justru sibuk menceritakan masa lalu bersama mantannya. Kamu bahkan pernah tidak sengaja mendengar dia yang mengatakan bahwa hubungan kalian membawa flashback pada hubungannya dengan sang mantan. Jahatnya lagi, ia bahkan pernah menanyakan kabar mantannya melalui sahabat dekatnya. Duh!

Dia Masih Keep in Touch dengan Mantannya

korban pelarian

Menjaga tali silaturahmi tidak ada salahnya. Tapi jika pacarmu masih terus-menerus menghubungi, perhatian atau bahkan bersikap seperti pacar pada mantannya kamu patut curiga! Jika si dia benar-benar cinta padamu, seharusnya menerima kritikmu dan mulai membatasi interaksi pada mantannya. Bagaimana pun juga, kini kamu sudah resmi menjadi pacarnya satu-satunya.

Dia Masih Meratapi Kandasnya Kisah dengan Mantannya

galau karena putus cinta

Dia memang terlihat telah melewati masa-masa galau ketika hubungannya berakhir. Namun saat kalian berdua sedang bertengkar hebat, dia justru akan terang-terangan membandingkan kamu dengan mantannya. Begitu pun saat kalian sedang bicara mengenai ketakutan dan kesalahan di masa lalu. Dia akan berpikir mengenai kegagalannya dalam menjalin hubungan dengan kekasih sebelumnya. Ia berpikir bahwa penyesalan terbesar justru saat dia kehilangan sang mantan. Dia akan bercerita tentang bagaimana mereka bertengkar hingga mengakhiri hubungannya, bagaimana dia merasa menyesal dengan kejadian tersebut, hingga bercerita tentang mantannya secara keseluruhan. Hmm, tampaknya dia belum benar-benar move on!

Dia Memperlakukan Kamu Sama dengan Mantannya

Sumber: thetalko

Dibilang saja bete, apalagi kalau dianggap mirip sama orang lain. Si dia merasa kamu adalah cerminan dari mantannya sehingga memperlakukan hal yang sama dengan bagaimana cara dia memperlakukannya. Memberi kado dengan warna kesukaannya, pergi ke restoran jepang padahal kamu lebih suka masakan western, atau bahkan selalu mengajakmu pergi ke mall favorit mereka. Padahal, mungkin saja kamu menyukai kesukaan yang berbeda. Kalau masih wajar, kamu bisa sedikit mengingatkannya. Namun bila perlakuannya terasa mengganggu, kamu bisa memintanya dengan tegas untuk berhenti bersikap seperti itu.

Well, melepaskan diri dari bayang-bayang mantan memang bukan hal yang mudah. Namun hal ini tentu akan terus menyakitimu. Jika si dia memang masih mencintai mantannya, kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here