Hmm…Haruskah Kamu Memberi Hadiah Natal pada Calon Pacar?

Kamu sedang dekat dengan seseorang yang spesial menjelang akhir tahun? Siapa saja yang tengah menemukan hubungan baru menjelang liburan akhir tahun mungkin tengah dihadapi dilema. Apakah perlu memberi hadiah natal seperti membeli bunga atau bingkisan lain, atau apakah hal itu terlalu serius?

Apa pun yang kamu putuskan, sebetulnya hal yang baik. Tetapi, jika kamu tidak membelikan calon pasanganmu hadiah dan mengatakan bahwa kamulah “hadiahnya”, mungkin terkesan aneh. Tapi, kembali lagi, perlu nggak sih memberikan hadiah Natal untuk calon pacar?

Perlukah Hadiah Natal untuk Calon Pacar?

Mudah untuk memahami apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan. Jatuh cinta kadang membuat orang jadi tidak rasional. Membuat keputusan yang salah bisa selamanya mencemari persepsi calon pasangan tentang dirimu. 

Cukup masuk akal sebenarnya jika kamu bertanya, “Hei, apakah kita akan bertukar hadiah natal tahun ini?”. Pertanyaan ini lebih baik dicetuskan ketimbang kamu hanya menebak-nebak.

Tapi permasalahan lainnya adalah bagaimana jika calon pasanganmu berbohong dengan berkata tidak? Bagaimana jika ia tipe yang ingin kamu lebih peka mengetahui keinginan tersembunyinya? Bisa jadi penolakannya merupakan isyarat untuk pemberian hadiah yang sangat halus.

Baca Juga: 5 Momen Proposal Terbaik Saat Natal dan Tahun Baru: Sweet Banget, Dijamin Bikin Nangis!

Tapi, ada baiknya kita perjelas dulu situasi kamu. Jika kamu hanya satu kali kencan dengannya, maka sebaiknya kamu tidak perlu membelikan hadiah Natal karena ini akan terkesan aneh. Namun, jika kamu sudah beberapa kali kencan tetapi hal-hal tidak terasa intens secara emosional atau fisik, maka kamu juga tidak perlu membelikannya hadiah Natal.

Jika kamu telah berkencan selama tiga bulan, bertemu satu sama lain secara teratur, mungkin ide yang baik untuk membelikan mereka sesuatu. Kamu tidak perlu memberikan sesuatu yang mewah. Berikan sesuatu yang sederhana, namun berkesan karena hubungan yang cukup baik selama tiga bulan bisa menandakan bahwa kalian cukup serius menjalani hubungan. 

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Malas Keluar? Ini Ide Kencan yang Bisa Dicoba

Lantas, Bagaimana dengan Pasangan Baru? 

Untuk kamu yang baru saja menjadi pasangan, hadiah besar bukanlah sesuatu yang diharuskan. Menghabiskan banyak uang untuk perhiasan, pakaian, elektronik atau apa pun bisa menjadi terlalu intens, tidak peduli seberapa baik niat hadiah itu. Sebaliknya, tidak memberikan apapun membuat dirimu terkesan pelit. Hadiah pun tidak selalu berbentuk barang, tetapi mengajaknya ke sebuah tempat makan istimewa juga bisa menjadi pilihan. 

Pada akhirnya, meski pada beberapa kesempatan hal ini tampak canggung, semoga saja kamu memilih hadiah Natal yang tepat. Selain itu, kemungkinan besar, pasangan atau calon pasangan kamu hanya ingin menghabiskan waktu bersama. Jelas hadiah yang paling utama dan berkesan adalah momen yang kalian habiskan bersama. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here