Pertemanan di Kantor Bakal Lebih Sehat Kalau Lakukan Hal Ini

Apakah kamu punya hubungan pertemanan di kantor yang cenderung kurang menyenangkan? Memang sih tidak semua orang bisa beradaptasi dengan baik saat bersama rekan-rekan kerja di kantor. Namun, pertemanan di kantor bisa kok dibangun lebih sehat dengan melakukan hal-hal sederhana ini.

Pertemanan di Kantor Selalu Diawali dengan Kebiasaan Saling Mendengar

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang-orang yang akan selalu lebih banyak kamu ajak bicara dalam sehari adalah rekan-rekan di kantor. Untuk memulai sebuah hubungan sehat, ketersediaan untuk saling mendengar satu sama lain adalah kunci. Karena dari belajar mendengar, kamu dan rekan-rekanmu dapat belajar untuk saling memahami.

Oleh sebab itu, penting sekali nih untuk kalian saling sabar dalam berbicara, bukan berebut bersuara. Kalau masing-masing orang mau untuk lebih banyak mendengar, dijamin deh hubungan pertemanan yang terjalin makin hangat. Sudahkah hal ini kamu lakukan di kantor?

Makan Siang Bareng Efektif Bikin Hubungan dengan Teman Kantor Makin Hangat

Seberapa sering kamu makan siang bersama rekan-rekan kerjamu? Percaya nggak percaya, kebersamaan saat makan siang adalah awal dari keakraban loh. Apalagi kalau di sela-sela makan siang tersebut kalian bisa saling bertukar cerita seru.

Namun, patut diwaspadai juga ya bahan obrolan yang sering dibawa saat makan siang. Jangan sampai nih kamu dan rekan-rekan kerjamu kebanyakan membahas gosip kantor. Nanti jadinya bukan membangun pertemanan di kantor lebih sehat, tapi malah jadi toxic.

Baca Juga: Mengantuk di Kantor Usai Makan Siang? Jangan Melawannya!

Memberi Energi Positif Menjadi Energi Baik untuk Pertemanan di Kantor

Kalau sedang ada masalah di kantor, lebih banyak dikeluhkan bersama-sama atau justru dicari jalan keluar bersama? Saling memberi semangat pada rekan kerja yang punya masalah adalah bentuk dukungan terbaik untuk hubungan sehat di kantor.

Apabila sugesti positif lebih banyak dikeluarkan sesama rekan kerja, maka kondisi kerja di kantor pun lebih kondusif. Kamu pun akan lebih betah bekerja karena suasananya kantor lebih menyenangkan daripada terlalu sering mendengarkan keluhan. Jangan lupa lakukan ini di tempat kerjamu ya!

Sering Bicara Topik di Luar Pekerjaan Bikin Mood Kerja Makin Baik

Terakhir, topik dalam suatu obrolan menjadi penentu kualitas pertemanan di kantor. Jika terlalu sering diisi dengan topik tentang pekerjaan, maka bisa dipastikan terasa membosankan. Namun, kalau kalian suka bicara hal-hal di luar kantor, pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Obrolan sehat di kantor dapat meningkatkan mood kerja. Yang tadinya merasa malas dan bosan bekerja, mendadak bisa mendapat energi lebih baik setelah tertawa bersama-sama. Jadi, cek dulu deh topik apa sih yang sering kalian perbincangkan di kantor?

Bayangkan, tentu lebih menyenangkan ya kalau rekan-rekan kerja di kantor bisa dianggap sebagai keluarga terdekat. Lalu, siapkah kamu membangun pertemanan di kantor dengan lebih sehat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here