Tingkatkan Produktivitas, Mulai dari Menata Meja Kerja yang Nyaman Yuk!

Semangat kerja sebenarnya bukan hanya berasal dari diri sendiri. Lingkungan di sekitar Anda juga sangat memengaruhi semangat kerja. Salah satu yang paling penting dengan menata meja kerja nyaman.

Ya, jangan meremehkan penataan meja kerja yang nyatanya sangat berpengaruh terhadap performa kerja Anda. Lakukan beberapa tips ini untuk mewujudkan meja kerja nyaman sesuai kebutuhan Anda.

Jangan Sampai Barang-Barang Berserakan

Barang-barang yang berserakan di meja kerja akan membuat meja tampak berantakan dan sempit. Nah, Anda harus menata barang-barang pribadi secara cermat.

Bila perlu, gunakan file holder untuk merapikan dokumen yang masih digunakan. Selain itu, Anda juga mesti memanfaatkan laci meja untuk menyimpan alat-alat tulis dan sejumlah barang penting lainnya.

Menyisihkan Barang yang Tidak Digunakan Lagi

Jangan biarkan barang-barang tak berguna berada di atas meja kerja terlalu lama. Anda tentu membutuhkan meja kerja untuk menyimpan barang-barang lainnya.

Luangkan waktu secara teratur untuk memilah barang yang tidak digunakan lagi. Buanglah barang tersebut atau sisihkan ke dalam kumpulan arsip. Supaya suasana meja kerja nyaman dan bersih kembali.

Memasang Hiasan Seperlunya

Menata meja kerja tanpa hiasan memang tampak membosankan. Namun, bukan berarti Anda boleh memasang hiasan secara berlebihan. Pasanglah sedikit hiasan untuk mempercantik tampilan meja kerja.

Anda bisa memilih bingkai foto, pot tanaman mini, atau action figure. Ingatlah, posisi hiasan tersebut tak boleh mengganggu kenyamanan Anda saat bekerja.

Baca Juga: Ini 5 Kepribadian Orang Bekerja Dilihat dari Meja Kerjanya, Kamu yang Mana?

Meletakkan Tempat Sampah Dekat Meja Kerja

Menata meja kerja nyaman harus memiliki fasilitas tempat sampah kering di sekitarnya. Jadi, sebaiknya Anda meletakkan tempat sampah di dekat meja kerja. Agar Anda tidak kesulitan membuang sampah ketika bekerja. Niscaya meja kerja Anda akan selalu bersih dan rapi sehingga membuat ruang kerja semakin nyaman.

Menjauh Sejenak dari Smartphone

Sebaiknya Anda tidak meletakkan smartphone pada posisi yang dekat dengan Anda selama bekerja. Usahakan agar smartphone tidak ada di meja kerja agar Anda tidak tertarik untuk menggunakannya.

Cara sederhana ini terbilang efektif meminimalkan penggunaan smartphone saat bekerja. Sehingga Anda bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan selama berada di kantor.

Jangan biarkan meja kerja Anda berantakan dan mempengaruhi mood selama bekerja. Yuk, miliki meja kerja nyaman yang sedap dipandang dan bikin Anda makin bersemangat kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here