Anda Sedang Mencari Rumah? Pastikan agar Memiliki Lokasi Strategis Seperti Berikut!

Anda Sedang Mencari Rumah? Ini Jadi Sinyal Menandakan Rumah Memiliki Lokasi Strategis
Sumber: Womanhoodwithpurpose

Apakah Anda secara mencari rumah dan berniat untuk membelinya? Bila Anda ingin rumah di tempat strategis, maka lokasi harus Anda pertimbangkan. Memang benar, lokasi menjadi hal paling penting yang patut dipikirkan ketika Anda memutuskan untuk membeli rumah atau properti lain. Lalu, apa yang menjadi ciri bila sebuah rumah menempati lokasi strategis dan terbaik? Berikut penjelasan dari Nerida Conisbee, kepala ekonom di REA Group.

Ciri Sebuah Rumah Memiliki Lokasi Strategis

menjaga sirkulasi udara
Sumber : Ur Design Mag

Ada beberapa ciri yang menandakan bila sebuah rumah menempati lokasi strategis. Dan berikut beberapa faktor yang dapat menjadi pertimbangan.

Baca Juga: 4 Kiat Menabung untuk Membeli Rumah Impian Anda

  1. Anda berada di pusat segalanya. Sebuah lokasi strategis berarti Anda tinggal di jantung kota dan dekat dengan semua fasilitas. Bisa pergi ke berbagai tempat dengan berjalan kaki, naik kereta, atau atau angkutan umum lain. Karena jarak antara satu fasilitas ke fasilitas umum begitu dekat, Anda seperti tidak perlu kendaraan lagi karena bisa berjalan ke mana-mana.
  2. Anda dapat belanja atau menikmati seni dengan mudah. Untuk Anda yang inign menikmati hal-hal yang positif dalam hidup, memiliki sebuah rumah yang dekat dengan stasiun kereta api atau alat transportasi umum lain, dekat dengan galeri terbaik dan pusat perbelanjaan menjadi sebuah keharusan. Bila Anda ingin akses yang cepat ke semua titik keramaian, rumah dengan lokasi strategis harus Anda dapatkan.
  3. Ruangan di rumah punya view cantik. Rumah dengan lokasi strategis memiliki view atau pemandangan terbaik. Itu artinya memiliki panorama luar yang menjadi salah satu landmark kota tempat Anda tinggal. Bisa, berupa ikon kota, taman, pantai, atau view menarik lainnya.
  4. Akses mudah untuk kereta, pesawat terbang, dan auto-mobile. Ciri lain yang membuat sebuah rumah memiliki lokasi strategis adalah ketika Anda bisa dengan mudah mengakses tol dan alat transpotasi umum, seperti kereta, pesawat terbang, dan kendaraan lain. Memang ada banyak rumah yang lokasinya dekat dengan pusat kota. Namun perlu waktu hingga 2–3 jam untuk bisa menuju ke bandara. Tentu saja, kondisi ini bisa membuat stres. Apalagi, bila Anda termasuk orang yang sering bepergian ke luarnegeri atau ke luar kota. Akses menuju ke bandara atau stasiun pun menjadi begitu vital.
  5. Dekat dengan restoran atau kafe. Ketika Anda termasuk orang yang hobi minum kopi, mencari kedai yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak bersama teman atau rekan kerja sepertinya menjadi satu keharusan. Rasanya jengkel sekali bila harus pergi hingga berjam-jam untuk bisa menikmati kopi berkafein dengan citarasa paling lezat dan menjadi favorit. Nah, bila Anda memang punya hobi minum kopi atau menikmati jenis makanan tertentu, carilah rumah yang dekat dengan kafe atau restoran tersebut.
  6. Dekat dengan sekolah. Untuk keluarga yang memiliki anak, akses yang mudah dan cepat menuju ke sekolah anak dapat menjadi salah satu pertimbangkan ketika harus membeli rumah. Lokasi strategis dari sebuah rumah juga bisa dilihat apakah rumah tersebut dekat dengan sekolah atau tempat pendidikan formal lain. Dengan begitu, Anda tidak perlu makan banyak waktu untuk mengantar dan menjemput anak sekolah.
  7. Rumah yang memiliki alamat populer. Nama jalan seperti Jend. Sudirman, Jalan Diponegoro, atau alamat populer juga menjadi salah satu alasan kenapa sebuah rumah disebut memiliki lokasi strategis. Hal ini tidak mengherankan karena akses menuju ke tempat tersebut sudah pasti lebih mudah dan semua orang pun tahu di mana lokasi alamat tersebut.

Beri komentar Anda tentang artikel ini