WFH Selalu Lancar kalau Kamu Mendapat Ide Saat Mandi, Kok Bisa Sih?

Rutinitas bekerja dari rumah (work from home atau WFH) adalah kondisi new normal yang harus dijalani sebagian besar karyawan. Meskipun suasana kerja menjadi lebih santai, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kebersihan tubuh saat WFH, ya. Kamu justru bisa mendapat ide saat mandi sehingga pekerjaan bisa dikerjakan secara lancar, terutama jika pekerjaan Anda menuntut kreativitas tingkat tinggi.

Kenapa sih banyak orang yang gampang mendapat ide saat mandi? Ini dia penjelasannya!

Lingkungan Kamar Mandi Memicu Ide Kreatif

Sebuah studi yang dilakukan tahun 2014 menyatakan bahwa lingkungan kamar mandi sangat kondusif untuk menghasilkan ide-ide kreatif. Suasana kamar mandi yang tenang dan terkesan santai akan membuat kamu lebih rileks.

Saat kamu mulai merasa rileks, maka kamu terpicu untuk berpikir secara lebih bebas dan liar. Itulah sebabnya, sebagian besar orang lain jadi gampang mendapat ide saat mandi.

Baca Juga: Butuh Ide untuk Pekerjaan dan Bisnis? Yuk Coba Think Week ala Bill Gates!

Menjauh Sejenak dari Gangguan Luar

Co founder dan COO Buffer, Leo Widrich, juga pernah beropini tentang kecenderungan mendapat ide saat mandi. Menurut Leo, semua orang tidak hanya fokus membersihkan rambut dan tubuh ketika mandi. Sering kali ada pemikiran lain yang muncul dan “mengganggu” konsentrasi sewaktu mandi.

Distraksi positif itulah yang bisa menghasilkan ide-ide cemerlang. Tak jarang pula orang-orang menemukan solusi dari permasalahannya berdasarkan hasil pemikiran saat mandi. Penelitian lainnya juga menunjukkan hasil mencengangkan bahwa 72 persen orang berhasil memperoleh ide-ide terbaiknya pada momen mandi.

Bagaimana Caranya agar Ide Mudah Datang ketika Mandi?

Mendapat ide saat mandi bukanlah hal mustahil jika kamu melakukan beberapa hal sederhana ini:

  • Jadikanlah mandi sebagai momen me time, terutama bila kamu selalu disibukkan oleh urusan pekerjaan dan rumah tangga. Me time akan membuat kamu mudah rileks dan bisa menikmati momen sederhana secara maksimal.
  • Jangan malas menata kamar mandi agar senantiasa bersih, terang, dan wangi. Luangkan waktu untuk membersihkan kamar mandi secara teratur sehingga suasananya membuat kamu lebih rileks sewaktu mandi.
  • Kamu juga patut menyiapkan perlengkapan mandi yang berkualitas. Sabun atau shower gel dengan aroma favoritmu pasti efektif membangkitkan mood dan membuatmu tergugah untuk berpikir kreatif.
  • Mandi harus dilakukan secara teratur dua kali sehari. Awali dan akhiri rutinitas WFH dengan mandi supaya kamu lebih rileks dan terhindar dari risiko stres.

Pernahkah kamu mendapat ide cemerlang saat mandi?

Kalau pernah, semoga kejadian tak terduga yang menyenangkan tersebut lebih sering terjadi agar bisa mendukung produktivitas kerjamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here