Tak Berlebihan, Ini Cara Mudah Mengatasi Perasaan Insecure terhadap Pasangan!

Mengatasi Perasaan Insecure terhadap Pasangan
Credit: bergoyang online

Pernahkah kamu merasa sangat sayang kepada pasangan atau kekasih sampai tidak ingin ditinggalkan olehnya? Jika iya, berarti kamu memiliki perasaan insecure padanya. Artinya, segala hal yang berkaitan dengan pasangan selalu kamu pastikan tidak berdampak buruk pada keberlangsungan hubunganmu. Memang makna insecure ini beda tipis dengan posesif. Jika posesif, artinya perasaan insecure-mu sudah lewat dari batas dan mencapai tingkat over protective. Namun, tahukah kamu jika insecure yang berlebihan ini tidak baik? Bisa-bisa, pasanganmu malah merasa tidak nyaman dan beralih meninggalkanmu. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi, bukan? Untuk itu, yuk lakukan 5 tips berikut untuk mengatasi perasaan insecure terhadap pasangan agar tidak berlebihan.

Demi Hubungan yang Baik, Ini Dia Cara Mengatasi Perasaan Insecure terhadap Pasangan yang Tepat

Ketahui Penyebab dari Perasaan Insecure

Credit: bintang

Pasti ada beberapa hal yang membuatmu menjadi insecure terhadap pasangan. Misalnya saja apakah kamu pernah dikhianati oleh pasangan, trauma hubungan masa lalu, atau korban dari perselingkuhan? Katakanlah hal-hal yang mengganjal di pikiranmu tersebut pada pasangan supaya ia lebih paham mengapa kamu memiliki perasaan insecure. Paling tidak, jika kamu mengetahui penyebab perasaan insecure dan pasanganmu tahu, akan ada solusi yang bisa kamu peroleh melalui diskusi empat mata.

Baca Juga: Duh, Inilah 4 Kebiasaan Orang Pacaran yang Buat Risih Para Jomblo!

Lebih Percaya Diri

Credit: miss.at

Pada dasarnya, perasaan insecure muncul dikarenakan adanya sifat rendah diri padamu. Nah, sebaiknya hindari sifat buruk tersebut dan lebih percaya diri. Setiap orang pasti diciptakan lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pula denganmu. Meskipun banyak wanita cantik dan seksi di luar sana, pasti ada satu hal yang membuat pasanganmu menetapkan hatinya padamu. So, be confident ya!

Positif Thinking terhadap Pasangan

Credit: vebma

Satu hal lain yang membuatmu memiliki perasaan insecure dikarenakan selalu berpikiran negatif pada pasangan. Sebagai sepasang kekasih yang menjalin hubungan, tentu sikap tersebut tidak akan membuat umur hubungan makin langgeng. Lama kelamaan, pasangamu bisa saja jengah dan meninggalkanmu. Cemas boleh-boleh saja, namun jangan berlebihan. Mulailah untuk berpikir rasional dan mempercayai pasangan. Dengan begitu, si dia akan lebih nyaman padamu.

Lebih Mandiri

Credit: alfemminile

Memiliki pasangan tidak harus ke mana-mana bersama pacar. Hal itu akan membuatmu jadi tidak mandiri dan ketergantungan. Akibatnya, jika sang pacar lagi sibuk, kamu akan kelabakan sendiri. Bisa-bisa, perasaan insecure muncul lagi dan membuatmu khawatir ketika sang pacar berhalangan untuk membantumu. Mulailah untuk melakukan hal-hal kecil dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan pasangan.

Me Time

Credit: blogomolka

Untuk mengatasi perasaan insecure memang gampang-gampang susah. Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memperbanyak ‘me time’ atau mengurus dirimu sendiri. Pastikan jika kondisi fisik dan psikismu oke. Selain itu, bisa juga kamu meluangkan waktu untuk jalan bareng teman atau ikut kursus tertentu. Ketika kamu sibuk, tidak ada waktu lagi buat insecure dan sejenisnya terhadap pacar.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi perasaan insecure terhadap pasangan yang menggebu. Semoga berhasil, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here