Terjebak Office Romance? Coba Sikapi dengan Hal Berikut Ini!

Siapa pun bisa terjebak office romance di pekerjaan. Intensitas pertemuan di kantor yang cukup tinggi membuat laki-laki dan perempuan bisa saling jatuh cinta. Apalagi kalau mempunyai banyak kesamaan senasib dipadu dengan kebiasaan saling curhat.

Punya hubungan cinta dengan rekan kerja sendiri memang tidak sepenuhnya salah. Namun, ada baiknya kamu sikapi kisah cintamu dengan bijak juga. Berikut beberapa hal yang sebaiknya kamu pahami saat terjebak office romance:

Cek Dulu Kebijakan Perusahaanmu

Sebelum melangkah makin jauh, coba periksa kembali aturan atau kebijakan yang berlaku di perusahaanmu. Beberapa perusahaan memiliki aturan tegas untuk melarang hubungan khusus antarrekan kerja di kantor. Memang sih saat ini kamu belum menikah dengannya, tapi bukankah berpikir jangka panjang itu perlu?

Andai kebijakan perusahaan tidak sejalan dengan rencana jangka panjang kalian, maka persiapkan pula alternatif pekerjaan baru. Kamu bisa berdiskusi dengan pasangan, siapa yang nanti akan mengalah dan pindah. Lagipula, menjaga profesionalitas kerja di atas hubungan asmara juga nggak mudah loh.

Baca Juga: Saat Asmara Mengganggu Konsentrasi Kerja, Kamu Harus Bagaimana?

Terapkan Prinsip Profesionalitas

Hal ini penting untuk diingat siapa pun yang terjebak office romance, termasuk kamu. Kendalikan dirimu agar tidak mudah terbawa perasaan saat bersama pacar di kantor. Terlebih kalau kalian baru saja punya masalah pribadi di luar pekerjaan, jangan sampai ganggu profesionalitas kerja.

Belajar untuk membedakan mana urusan pekerjaan dan mana urusan hati. Tentu kamu tidak mau juga kan menjadi bahan gosip orang-orang kantor saat bersikap kurang profesional? Ini mungkin salah satu poin tersulit untuk kamu lakukan dalam membangun hubungan sehat dengan pacar.

Pertahankan Kinerja Positif dalam Bekerja

Jangan sampai terjebak office romance membuat kinerjamu di kantor menurun. Ingat, hubunganmu dengan pacar di kantor pasti sudah menjadi sorotan semua orang. Bahkan, dari sesama rekan kerja hingga atasan loh.

Tunjukkan kinerja yang membaik sebagai bukti bahwa berpacaran dengan rekan kerja pun tidak berdampak negatif bagimu. Setidaknya baik atasan maupun rekan kerjamu tidak mencari-cari alasan untuk menyinggung hubungan asmaramu dalam pekerjaan. Selama kinerjamu tetap bagus, hubunganmu dengan pacar akan aman kok.

Semoga ulasan ini dapat membantumu yang lagi galau saat terjebak office romance ya. Tetap jaga profesionalitas dan bangunlah karier yang baik bersama-sama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here