Apakah Anda Pernah Mengalami yang Namanya Sunday Night Blues? Ini Dia Cara Mengatasinya

sunday night blues
Sumber: womansway

Pernahkah Anda mendengar sindrom yang namanya wedding blues dan baby blues? Yang dimaksud di sini bukan nama band atau genre lagu blues. Blues merupakan sebuah sindrom di mana pengidapnya belum siap dengan sesuatu yang baru seperti punya anak yang takut bagaimana cara mengurusnya, atau pertama kali hidup serumah dengan orang yang baru(suami/istri) dengan sifatnya yang berbeda di saat sedang berpacaran. Lalu sekarang ini ada yang namanya sunday night blues, mari simak ulasannya berikut ini.

Sunday Night Blues Hari yang Mengerikan bagi Pengidapnya

Selalu merasa cemas ketika akhir pekan akan segera berlalu? Jangan takut, Anda tidak sendirian yang mengalaminya. Ada banyak orang yang juga sering mengalami kondisi seperti ini. Ketika hal ini akan terulang kembali sebaiknya apa yang harus dilakukan ya?

Dikutip dari INC, sebaiknya persiapkan sejumlah hal berikut untuk meminimalisir rasa takut dan cemas yang menghampiri ketika mengingat bahwa hari akan berganti dalam waktu beberapa jam saja.

1. Cari Tahu Apa yang Membuat Anda Takut

Cemas Berlebihan
Sumber : momjunction

Ketika kecemasan datang menghantui, Anda harus memahami terlebih dahulu apa yang membuat diri Anda merasa tidak nyaman. Bisa jadi karena adanya faktor seperti pekerjaan yang menumpuk atau karena memang sedang tidak enak badan? Coba Anda cari dahulu masalahnya lalu, indentifikasikan masalah Anda untuk mencari jalan keluar permasalahan.

2. Susun Agenda Seminggu ke Depan

atur jadwal

Biasakan untuk selalu membuat catatan kecil yang isinya persiapan untuk minggu depan. Selain membuat hari Anda jadi lebih fleksibel, hal ini dapat membuat hari Anda terasa lebih baik tanpa harus tergesa-gesa mencari jalan keluar dari permasalahan.

3. Buat Jurnal Emosi

manfaat positif menulis jurnal

Kalau perlu Anda bisa menuliskan seluruh amarah, bahagia dan kesedihan Anda mengenai apa yang sedang dialami selama minggu kemarin. Dan di setiap akhir pekan Anda bisa mengevaluasi seperti apa tingkat stres yang Anda hadapi.

4. Jangan Terlalu Giat Bekerja

Seorang Workaholic
Sumber : answersafrica

Di saat sedang mengalami tekanan , sebagian orang akan cenderung untuk memaksakan diri untuk bekerja. Melanjutkan sisa dokumen yang kemarin belum sempat diselesaikan. Jika sudah begitu, batasi waktu di bawah 30 menit dan fokus untuk memanjakan diri selama masih ada waktu bersantai.

5. Bersenang-senang

bersenang-senang

Akhir pekan identik dengan hiburan, keluarga dan berkumpul bersama teman, karena akhir pekan memang disiapkan agar Anda bisa menyegarkan pikiran tanpa memikirkan hal lain selain yang ada di kantor.

Beri Komentar Anda

komentar