6 Makanan yang Mampu Mengembalikan Energi saat Kelelahan

Mengembalikan Energi

Work-life balance seringkali diabaikan dan membuat Anda mengalami burn-out akibat pekerjaan yang tak kunjung selesai. Kondisi ini akan sangat berbahaya ketika Anda benar-benar tidak mengambil tindakan serius. Mengembalikan energi saat Anda sudah terlalu lelah bekerja memang perlu dilakukan. Selain dengan beristirahat seperti tidur, Anda bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan yang bisa memicu munculnya energi pada tubuh Anda. Makanan tersebut tentu saja bukan minuman berenergi, namun fungsinya benar-benar lebih baik dari minuman tersebut dan tentunya lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang juga berfungsi untuk mengembalikan energi Anda ketika terlalu lelah saat bekerja.

Selain Tidur, Makanan Ini Mampu Mengembalikan Energi Anda yang Hilang

Almond

Sumber: tribunnews

Kacang almond yang gurih merupakan sumber protein nabati dan serat yang mampu mengembalikan energi Anda yang hilang akibat kelelahan. Kombinasi sempurna antara vitamin B, vitamin E dan mineral seperti magnesium serta zat besi sangat bagus untuk melawan kelelahan. Jadi saat Anda merasa kelelahan, cobalah mencari cemilan yang mengandung almond agar energi yang hilang bisa kembali terisi.

Cabai

Sumber: malang-guidance

Rasa pedas mampu menambahkan rasa semangat yang membuat tubuh kembali terbangun. Senyawa-senyawa dalam cabai ini seperti capsaicin, mampu memberi rasa panas, juga membantu meningkatkan sirkulasi. Itu akan meningkatkan tingkat kerja oksigen yang melawan kelelahan ke otak Anda.

Baca Juga: Ternyata, Rasa Marah yang Anda Alami Bisa Dimanfaatkan Jadi Energi Positif

Jahe dan Kunyit

mengatasi masuk angin
Sumber : nakita.grid

Beberapa rempah seperti jahe atau kunyit ternyata mampu meningkatkan semangat dan energi bagi tubuh Anda yang terlalu lelah. Kandungan di dalam rempah-rempah tersebut mampu mengurangi peradangan dan mencegah penyakit melalui sistem kekebalan tubuh yang diperkuat.

Pisang

fakta buah pisang
sumber: menurunkanberatbadan

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan serat, di mana buah ini menjaga kadar gula darah tetap konsisten sepanjang hari. Sedangkan, potassium dalam pisang juga mampu memberikan energi tambahan untuk memperkuat fisik Anda saat terlalu lelah mengerjakan sesuatu.

Biji Gandum

Sumber: Bukalapak

Mengembalikan energi tubuh yang hilang akibat kelelahan bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi biji gandum sebagai pengganti pasta. Biji gandum ini sebenarnya cukup rendah karbohidrat dan membuat tubuh Anda menyerap beberapa protein vegetarian berkualitas tinggi untuk menjaga tingkat energi. Nutrisi seperti vitamin B-kompleks, magnesium, potasium, dan zat besi akan melawan kelelahan juga.

Sayuran Hijau

Bayam, arugula, lobak Swiss dan jenis sayuran hijau lainnya mampu mengurangi rasa lelah, terutama bagi Anda yang menderita anemia. Sayuran hijau ini tidak hanya kaya zat besi untuk membantu membangun sel darah merah Anda, mereka juga kaya vitamin C, sehingga lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap zat besi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini