Pecinta Green Tea Latte? Berikut Ini Manfaat Green Tea Latte buat Kamu

Bukan rahasia umum lagi kalau teh hijau memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa teh hijau mungkin memiliki sifat untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker. Meskipun green tea latte mengandung susu dan gula yang kurang baik bagi tubuh bila dikonsumsi terlalu banyak, namun tetap ada manfaat green tea latte yang bisa kamu rasakan.

Kelebihan dari Green Tea Latte

Susu dalam latte teh hijau memberikan kalsium, vitamin D dan protein yang sehat. Selain itu, teh hijau juga mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan, yang mungkin menurunkan risiko beberapa penyakit.

Mengkonsumsi 5 sampai 6 cangkir teh hijau setiap hari dipercaya dapat memberikan manfaat kardiovaskular dan metabolik, menurut sebuah studi tahun 2007 di “Journal of American College of Nutrition.” Penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau bahkan dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Kekurangan dari Green Tea Latte

Green tea latte sebenarnya tidak mengandung banyak teh seperti secangkir teh hijau biasa. Secangkir green tea latte mungkin terdiri dari setengah teh dan setengah susu dengan sirup atau gula tambahan. Meskipun green tea latte memberikan manfaat teh hijau, namun manfaat yang diberikan akan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan secangkir teh hijau biasa.

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 5 Kedai Kopi yang Menyajikan Green Tea Latte Enak di Jakarta!

Teh hijau latte yang dijual oleh kedai teh biasanya terbuat dari whole milk kecuali kamu menetapkan susu rendah lemak atau skim. Itu berarti kamu mendapatkan lemak dan kalori jenuh dari whole milk. Green tea latte di sebuah franchise kedai kopi kenamaan, contohnya, mengandung 350 kalori, sedangkan nol kalori untuk secangkir teh hijau.

Tips agar Green Tea Latte Lebih Sehat

Untuk manfaat kesehatan maksimal, pesan latte dengan susu rendah lemak atau skim dan minta untuk memberikan jumlah gula atau sirup yang lebih sedikit. Lebih baik lagi,  kamu bisa membuat green tea latte sendiri untuk mengontrol bahan-bahannya.

Gunakan daun teh hijau atau kantong teh hijau. Kamu juga bisa membeli teh hijau bubuk tanpa tambahan gula, yang disebut Matcha. Gunakan 1/2 sendok teh dalam cangkir kopi, bersama dengan susu rendah lemak dan pemanis sesuai takaran yang disukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here