Mengenal Sistem Kerja Startline yang Praktis dan Minim Stres

sistem kerja startline
Sumber : I am Expat

Deadline pekerjaan yang menumpuk memang sering menyebabkan stres. Alhasil, Anda malah kesulitan menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang sudah ditentukan. Kalau Anda selalu kewalahan dengan sistem deadline, mengapa Anda tidak mencoba sistem kerja startline yang lebih praktis dan minim stres?

Sekarang, mari mengenal sistem kerja startline lebih jauh supaya Anda bisa segera memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas.

Seperti Apa Sih Sistem Kerjanya?

Sumber : Lifehacker

Sistem kerja yang satu ini tidak berorientasi pada waktu seperti halnya sistem deadline. Anda justru harus fokus memulai pekerjaan sedini mungkin. Sehingga pekerjaan tersebut bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Jadi, Anda tak harus memprioritaskan pekerjaan tertentu sesuai target. Kesanggupan dan motivasi kerja harus berasal dari diri sendiri. Pilihlah pekerjaan yang membuat Anda paling siap menyelesaikannya. Maka proses penyelesaian pekerjaan tersebut tidak akan menjadi beban.

Baca Juga: 5 Hal di Tempat Kerja yang Penting bagi Loncatan Karier Anda

Mari Memulai Kerja dengan Sistem Startline!

Sumber : Notable Life

Hal pertama yang wajib Anda lakukan jika ingin memanfaatkan sistem kerja startline adalah membuat daftar pekerjaan. Cobalah menuliskan daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Kemudian pilihlah maksimal tiga pekerjaan yang akan Anda selesaikan dalam waktu satu hari. Agar tak merasa terbebani, Anda dapat memadukan pekerjaan yang sulit dengan beberapa pekerjaan yang lebih mudah. Rencana bekerja pun bisa diselesaikan dengan baik sesuai rencana Anda.

Pekerjaan yang Cocok Diselesaikan dengan Sistem Startline

Sumber : Career Shifters

Kalau bidang pekerjaan Anda tidak sering dibatasi oleh deadline, Anda bisa mencoba sistem kerja startline untuk meningkatkan produktivitas. Sehingga urusan pekerjaan bisa diselesaikan secara cepat. Anda akan terbiasa dengan sistem kerja ini dan tak kesulitan mendapatkan ide selama bekerja. Bukan mustahil pula bila nanti Anda mampu menyelesaikan pekerjaan lebih banyak dari biasanya. Sebab Anda sudah terlatih mengatur waktu dan memaksimalkan potensi diri sendiri.

Melatih Fokus Saat Menyelesaikan Pekerjaan

Sumber : Deque

Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sistem kerja startline jika Anda mampu fokus selama bekerja. Sistem kerja yang satu ini memang menguji kemampuan Anda untuk menghindar dari berbagai gangguan selama bekerja. Supaya Anda tak butuh waktu terlalu lama ketika menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan sisa waktu di antara meeting atau aktivitas penting lainnya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Sistem kerja yang tak terarah akan mengganggu produktivitas kerja Anda. Jadi, segera perbaiki gaya bekerja Anda mulai hari ini. Cobalah mengimplementasikan sistem kerja startline yang praktis dan bisa meminimalkan stres kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here