Sering Menghadapi Argumen dengan Pacar yang Tiada Akhir? Ini Solusinya!

argumen dengan pacar

Dalam menjalin hubungan tentunya selalu saja ada konflik masalah, entah itu diawali karena hal yang sepele hingga berujung perdebatan atau argumen yang tiada akhirnya. Padahal, ada banyak cara supaya perdebatan atau argumen tak berakhir di tengah jalan seperti mendinginkan kepala. Di mana salah satu harus ada yang mengalah dan beri jarak untuk menenangkan diri. Dilansir dari laman beautyandtips, inilah cara menyelesaikan argumen dengan pacar tanpa harus menimbulkan pertengkaran yang serius.

5 Cara Menyelesaikan Argumen dengan Pacar Tanpa Harus Menimbulkan Pertengkaran

Jangan Menghindar

Sumber : livestrong

Jika sedang terjadi masalah dengan pacar, jangan pernah sekali-kalinya untuk menghindar. Sebab, semakin Anda sering menghindar, masalah tersebut tak akan kunjung selesai. Tentu, pertengkaran tak akan terjadi sekali atau dua kali, dan pastinya akan ada masalah-masalah baru yang datang. Oleh karenanya, selesaikanlah secepat mungkin dengan pacar Anda dan buatlah komitmen jika masalah tersebut kembali menghampiri.

Baca Juga: 4 Cara Bertengkar Ini Dipercayai Akan Menghancurkan Hubungan Anda dengan Cepat

Jangan Berteriak

Bertemu mantan pacar

Seringkali pasangan yang bertengkar akan saling berteriak, entah itu di muka umum atau dalam kendaraan. Semakin berteriak, suasana pun akan semakin memanas, sehingga terkadang ada beberapa kata yang tak pantas sering dilontarkan ketika sedang bertengkar. Ketika Anda menyampaikan pendapat dengan cara berteriak, hal ini menunjukkan bahwa Anda sangat frustrasi dan kesal. Kondisi tersebut akan meninggalkan kesan yang buruk dan tidak ada cara untuk menyelesaikan masalah. Cobalah buang nafas berkali-kali hingga Anda dalam keadaan tenang, lalu bahas masalah tersebut dengan pacar secara baik dan tenang.

Saling Mendengarkan

Sumber : matawanita

Setiap tindakan pasti ada alasannya, untuk itu Anda harus mendengar alasan pacar Anda hingga ia berani melakukan hal yang Anda tidak suka. Jangan terburu-buru naik pitam, pahami dahulu penjelasannya tanpa harus Anda potong pembicaraannya dan lihat juga situasi dari sudut pandangnya. Setelah Anda mendengar penjelasannya, baru Anda memiliki kesempatan yang sama untuk membuat ia lebih paham mengapa Anda tidak menyukai sikapnya. Sehingga, Anda bisa menyelesaikannya dengan tenang dan santai tanpa harus beradu argumen.

Berbicara dengan Orang Lain

Terkadang, mendengar saran dari orang lain yang kalian berdua percayai akan sangat membantu pasangan dalam menyelesaikan masalah. Saran mereka sangat berarti, dan dapat membantu menjelaskan dalam sudut pandang yang berbeda.

Terima Perbedaannya

topik obrolan
Sumber: lovebanget

Setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda, sehingga Anda tak bisa menuntut ia untuk mengikuti semua kemauan Anda. Anda harus bisa menerima kekurangannya dan terima perbedaan itu secara dewasa. Dengan cara seperti itu, Anda berdua akan merasa dihargai satu sama lain dan berusaha untuk sepakat dalam menyesuaikan tanpa ada pihak yang menang ataupun kalah.

Beri Komentar Anda

komentar