Trik Ampuh Menghemat Uang Makan bagi Para Karyawan

menghemat uang makan
Sumber : Konsultan Hukum

Bukan hanya gaji besar yang selalu dinantikan oleh para karyawan. Kini, banyak pula karyawan yang mendapat uang makan dengan nominal cukup besar. Sehingga total remunerasi yang didapat terbilang lebih dari cukup. Karyawan yang memperoleh uang makan cukup besar harus cermat menghemat uang makan tersebut. Agar uang makan tak habis untuk makan siang atau membeli camilan saja.

Anda bisa mengikuti beberapa trik ampuh ini untuk menghemat uang makan semaksimal mungkin. Sehingga uang makan Anda bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang lebih penting

Membuat Makanan Sendiri di Rumah

Sumber : Jurnal Apps

Jika Anda punya waktu senggang sebelum berangkat kerja, alangkah lebih baik bila Anda membuat makanan sendiri di rumah. Sehingga Anda bisa membuat makanan sesuai porsi dan selera. Selain menghemat uang makan, jumlah makanan yang banyak juga bisa disajikan untuk keluarga. Anda pun tak mudah bosan karena dapat memilih kreasi makanan beragam setiap hari.

Baca Juga: Fasilitas Makan Siang untuk Karyawan Ternyata Banyak Faedahnya

Membeli Bekal Sebelum Berangkat ke Kantor

Sumber : Ini Kpop

Tak masalah bila Anda tak sempat membuat makanan sendiri di rumah. Anda masih bisa membeli bekal sesaat sebelum berangkat ke kantor. Makanan yang dijual di sekitar kantor biasanya lebih mahal dibandingkan makanan yang Anda beli di sekitar rumah. Jadi, Anda bisa tetap menghemat uang makan bila membeli bekal sebelum berangkat. Pilihan bekalnya pun cukup variatif, mulai dari nasi uduk, nasi rames, nasi tim, dan menu makanan lainnya.

Patungan Makan Siang dengan Rekan Kerja

Sumber : hree Many Cooks

Anda tak akan mudah bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja bila sesekali Anda patungan makan siang dengan rekan kerja. Tradisi potluck di kantor memang seru dan membuat makan siang jadi lebih menyenangkan. Masing-masing karyawan bisa membawa satu atau dua lauk untuk dimakan bersama rekan kerja lainnya. Patungan makan siang dengan rekan kerja juga akan membuat hubungan antar karyawan jadi semakin akrab.

Jangan Terlalu Sering Memesan Makanan secara Delivery

Sumber : Netz

Memesan makanan secara delivery memang sangat praktis. Anda jadi tak perlu keluar kantor ketika sedang sibuk menyelesaikan pekerjaan. Sayangnya, kebiasaan ini malah membuat Anda gagal menghemat uang makan. Karena selain menyiapkan uang untuk membayar makanan, Anda pun harus membayar ongkos delivery. Bahkan, memesan fast food terlalu sering juga berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Karena asupan kalori berlebihan dari fast food rentan menyebabkan kelebihan berat badan dan penyakit kronis lainnya.

Apakah selama ini Anda sudah menghemat uang makan dengan cara yang tepat?

Yuk, praktikkan trik-trik ampuh ini agar Anda punya sisa uang makan dalam jumlah banyak di akhir bulan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here